Di Hari Sumpah Pemuda Bupati Fadeli Bagi Bagi Penghargaan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Bupati Fadeli seusai menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 di di Alun-Alun Lamongan, membagikan 57 penghargaan bagi pemuda berprestasi.

Diantaranya diberikan kepada Yahya Hasan dari kecamatan Solokuro selaku pemuda pelopor tahun 2017 untuk bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Kemudian Moh. Aufal Marom untuk bidang teknologi tepat guna dari Kecamatan Glagah, dan Rizky Sabila Firdausita untuk bidang pendidikan dari Kecamatan Pucuk.

Sementara 54 penghargaan lainnya diberikan kepada pemuda mandiri dan pemuda teladan hasil seleksi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lamongan dan Dinas Pemuda Olahraga.

Selain menampilkan pemuda pemudi yang berbusana adat dari seluruh provinsi di Indonesia, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda itu juga diwarnai dengan penampilan Tari Boran massal.

Ini adalah tari kreasi yang sudah identik dengan Lamongan. menggambarkan sisi kehidupan para penjual Nasi Boran di Kabupaten Lamongan dalam menjajakan dagangannya dan berinteraksi dengan para pembeli.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Fadeli menegaskan agar kemudahan teknologi yang kita miliki saat ini jangan sampai membuat berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah sekali terpecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, serta menebar fitnah dn kebencian.

“Padahal, dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita miliki hari ini, seharusnya lebih mudah buat kita untuk berkumpul, bersilaturrahmi dan berinteraksi sosial. Sebetulnya, tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik, “ jelasnya. (Fer)