Peringati Sumpah Pemuda, MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Ajak Siswanya manfaatkan Masa Mudanya

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN: Siswa siswi dan Guru MA Tarbiyatut Tholabah Kranji sabtu pagi (28/10/2017) memadati lapangan barat MA Tabah untuk melaksakan Upacara bersama dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda yang ke- 89.

Walaupun terik matahari menyengat, upacara berlangsung khidmat dan lancar dengan Inspektur Upacara Kepala Madrasah H. Mahbub Junaidi yang baru beberapa minggu kemarin dilantik menjadi Kepala Madrasah Aliyah Tarbiyatut Tholabah atau lebih dikenal MA TABAH.

Dalam amanatnya, Mahbub Junaidi mengajak siswa siswi untuk mensyukuri lahirnya sumpah pemuda.

“Pemuda memiliki andil yang besar dalam sejarah kebangkitan bangsa. Maju mundurnya bangsa tergantung pada pemudanya. Jika pemudanya memiliki jiwa yang maju, jiwa besar, dan jiwa kepemimpinan, maka bangsa itu akan maju, besar, dan mampu memimpin peradaban dunia,”terangnya.

Selanjutnya, pria yang masih keluarga Bani Musthofa tersebut, mengutip orasi Bung Karno tentang “berikan aku 100 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda maka akan aku guncangkan dunia,” hal ini menandakan bahwa pemuda selalu menjadi harapan. Dari pemuda terletak kemajuan bangsa,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Ia mengajak kepada semua siswa siswi MA Tarbiyatut Tholabah untuk menggunakan waktu mudanya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Jangan sampai waktu mudanya dihabiskan untuk hal negatif, apalagi yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, seperti mabuk-mabukan, mengkonsumsi narkoba dan lain-lain,”tuturnya. (Omdik)