Pasca OTT di Jakarta, Rumah Pribadi Bupati Didatangi Beberapa Kendaraan Misterius

Gerbang rumah pribadi Bupati Nganjuk Taufiqurrahman di Jalan Raya Mojosongo No 99 Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek, terlihat tertutup rapat

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Operasi tangkap tangan (OTT) oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Nganjuk Taufiqurrahman bersama belasan orang lainnya termasuk sang istri Ita Triwibawati yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Jawa Timur benar-benar menyita perhatian warga kota santri.

Bahkan rumah mewah milik pribadi Bupati Taufiq dan Ita di Jalan Raya Mojosongo No 99 Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, sempat didatangi sejumlah orang yang mengendarai empat mobil, dimana tiga mobil plat hitam, dan satu mobil dinas kepolisian.

“Tadi ada rombongan empat mobil, satu diantaranya mobil dinas milik polisi,” kata salah satu tetangga Sekda Ita yang enggan namanya untuk dipublikasikan, Sabtu 28 Oktober 2017.

Masih menurut penjelasan nara sumber yang mewanti-wanti namanya untuk dipublikasian tersebut, rombongan datang sekitar pukul 11.30. WIB dan baru meninggalkan rumah berpagar warna hitam putih itu sekitar pukul 14.30 WIB. “Kalau jumlah orangnya tidak tahu. Tapi setelah rombongan masuk, pintu gerbang ditutup dan dijaga dua orang memakai seragam polisi,” ujarnya.

Namun salah satu penjaga rumah saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya mengaku tidak tahu jika ada sejumlah orang datang. “Saya tidak tahu. Saya baru dapat gilir jaga pukul 17.00 WIB,” ujarnya, sembari mewanti-wanti namanya untuk tidak dipublikasikan.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto membenarkan jika dua anggota polisi yang terlihat menjaga gerbang rumah Sekda Ita adalah anggota Polres Jombang yang dimintai pengawalan petugas KPK menuju rumah mewah tersebut. “Betul anggota dimintai pengawalan anggota KPK,” tukas Agung singkat.(elo)