Peduli Pendidikan, Ibas Rekomendasikan Tambahan Quota PIP Sebanyak 5.413 di Magetan

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Sebagai Wujud kepeduliannya pada dunia pendidikan di Magetan, Anggota DPR RI dari Dapil Vll jawa Timur,Edhie baskoro Yudhoyono Kembali memberikan rekomendasi tambahan Quota Program Indonesia Pintar(PIP). program tersebut tersebar mulai dari sekolah tingkat dasar sampai sekolah tingkat atas.

Koordinator Griya Aspirasi Magetan, Marfuat mengatakan, Quota PIP tersebut untuk menambah jumlah quota dari pemerintah.”saat ini, quota tambahan dari Ibas ke Magetan sebanyak 5.413.dari jumlah tersebut dibagi untuk tingkat sekolah Dasar,sekolah menengah pertama dan tingkat atas.” Ungkapnya, Senin(30/10/2017)

Dari ke 5.413 quota, untuk sekolah dasar sebanyak 2.455 siswa, untuk sekolah menengah pertama 826 siswa,sedangkan untuk tingkat SMA 1.347 dan SMK 785 siswa.

Dengan didapatkannya tambahan quota PIP dari rekomendasi Ibas ini, pihak sekolah diharapkan segera melakukan proses pengisian form persyaratan pencairan,untuk proses pencairan dana.”setelah mendapatkan Sk penetapan penerima PIP ini, kami segera menghubungi sekolah untuk segera memproses pengisian form, agar segera bisa diproses.” Lanjutnya

Tambahan quota penerima PIP ini diharapkan bisa membantu orang tua siswa dalam meringankan beban biaya sekolah. untuk itu, diharapkan sekolah memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa dalam penggunaan dana PIP” sekolah harus bisa memberikan pengerttian kepada oran tua wali agar dana tersebut di gunakan sesuai peruntukkannya,yakni untuk meringankan biaya sekolah.” tegas fuat

Quota tambahan PIP untuk tingkat Dasar, menengah dan atas ini,menurut Sukma yavi, General Affair(GA) Griya Aspirasi,sesuai dengan Sk PIP tahun anggaran 2017.untuk PIP SD sesuai SK PIP 2017 tahap 9,SMP sesuai SK PIP 2017 tahap 10,dan untuk SMA sesuai SK PIP 2017 tahap 10,sedangkan untuk SMK sesuai dengan SK PIP 2017 tahap 17.

“Masing- masing penerima tersebut saat ini masih dalam proses sosialialisasi ke sekolah, dan melengkapi form isian sebagai syarat pencairan.” Imbuhnya.(choiri)