LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Selasa (22/6), melantik dan mengukuhkan kepengurusan 10 Cabor (Cabang Olahraga) yang berada dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan. Bertempat di Pendopo Lokatantra Lamongan, pengukuhan kepengurusan 10 Cabor KONI Kabupaten Lamongan ini juga dihadiri oleh Wabup Abdul Rouf, Kapolres Miko Indrayana, bersama jajaran Forkopimda.

Sepuluh kepengurusan Cabor yang dikukuhkan ini meliputi PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) yang diketuai Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) dengan ketua Hamdani Azhari, PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) diketuai Moh. Nalikan, PB.JI (Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia) yang diketuai Sunardi, dan KBI (Kick Boxing Indonesia) dengan ketua Sukur.

Juga FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) dengan ketua Matckur, WI (Wushu Indonesia) yang diketuai Kandam, ESI (ESports Indonesia) diketuai Ahmad Faisol Rohadi, IMI (Ikatan Motor Indonesia) dengan ketua David Rigi, dan PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) yang diketuai oleh Ibu Narti Abdul Rouf.

“Saya yakin dengan kepengurusan ini, KONI dan Olahraga Kabupaten Lamongan tentu akan semakin kuat dan akan menjadi harapan serta kebanggaan juga menambah support dan motivasi olahraga di Kabupaten Lamongan,” tutur Yuhronur

Bupati juga berkeinginan agar seluruh sektor yang ada di Lamongan, tidak hanya pertanian maupun perikanan, namun juga sektor olahraga akan dapat terhubung dan mendukung sport tourism yang telah direncanakan dibentuk di Lamongan. Dia juga menginginkan agar nantinya Lamongan tidak hanya berprestasi dalam 10 Cabor ini, namun Lamongan juga akan dapat melahirkan atlit-atlit baru yang berprestasi tidak hanya di tingkat daerah tapi juga di event nasional atau internasional.

“Selamat dan sukses kepada semuanya, mudah-mudahan acara pada hari ini menjadi sebuah momen besar, sekaligus rapat kerja nanti dapat melahirkan keputusan penting bagi perjalanan KONI dan olahraga Lamongan supaya lebih berprestasi, membanggakan, dan menjadi harapan masyarakat, serta Lamongan menjadi gudang-gudang atlit yang berprestasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here