Pembukaan Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 secara digital, di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Pameran industri makanan dan minuman Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 secara resmi dibuka mulai tanggal 22 Juni 2021 hingga penutupan tanggal 26 Juni 2021. Pameran yang diselenggarakan secara digital ini terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum baik lokal maupun internasional mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Daud Salim selaku CEO Krista Exhibitions mengatakan Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 merupakan terobosan dan strategi untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi Nasional di berbagai sektor industri, khususnya industri makanan dan minuman ( F&B) diitengah perlambatan ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, pameran virtual ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat tetap mempromosikan dan memasarkan seluruh keunggulan produk mereka di tengah pembatasan fisik pandemi Covid-19.

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam platform pameran virtual dapat membantu para pelaku usaha dan khususnya UMKM agar segera bangkit dari dampak pandemi dan mampu bersaing di pasar nasional ataupun pasar Internasional,” ujar Daud Salim pada pembukaan Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Ia mengungkapkan, pameran yang sudah dilakukan kedua kalinya ini dalam upaya mendukung perkembangan Industri makanan dan minuman untuk bangkit di masa pandemi, Terdapat enam sektor industri makanan dan minuman yang ikut serta yaitu Eastfood Indonesia Virtual Expo, Virtual Herbal Jamu Modern & Fitofarmaka Expo, Virtual Coffee & Tea, Virtual Seafood Show, Virtual Cooltech Expo, dan Indo Licensing Virtual Expo 2021.

“Pada pameran virtual Krista Exhibition tahun lalu berhasil menarik 12.000 pengunjung dengan total kunjungan mencapai lebih dari 40.000 kunjungan. Tahun ini, diharapkan pameran Virtual Krista Exhibitions dapat menjangkau 25.000 pengunjung dengan total kunjungan sebanyak 50.000 kunjungan,” ungkap Daud Salim.

Terdapat 6 industri makanan dan minuman pada pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021.

Ia mengklaim pengunjung pameran berasal dari berbagai segmen dan industri, seperti catering & catering maskapai, hotel, restoran, bar & café, bakery, toko kue, hypermarket, supermarket, classic store, mini market, pasar tradisional, e-commerce, e-retailer, toko online, market place, blogger makanan, produsen makanan , produsen perikanan, distributor, importir & eksportir, perusahaan dagang, investor, konsultan F & B, lembaga pendidikan kuliner, lembaga penelitian swasta, kantor pemerintah, kantor kedutaan asing di Indonesia dan luar negeri.

Menurutnya, pameran virtual ini mendatangkan calon buyers dari dalam lokal maupun mancanegara seperti negara Vietnam, Brazil, Australia, Kazakhstan, Fiji Island, Mexico, India, Prancis, China, Ekuador dan Qatar.

“Krista Exhibitions Virtual Expo 2021diikuti lebih dari 150 peserta, baik dari lokal maupun internasional. Dan juga lebih dari 30 pelaku UMKM ikut mempromosikan produknya. Lebih dari 50 acara menarik digelar online selama 5 hari di panggung acara secara digital,” katanya.

Ia menambahkan, selama 5 hari kedepan pengunjung pameran dapat menikmati rangkaian acara menarik yang menambah semarak 0ameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 antaranya yang tersedia panggung utama, seperti Conference Room, Stan pameran dan kelas workshop bagi yang ingin mengikuti Cooking Demo, Baking Demo, Wine Competition maupun Sesi Seminar yang semua dilakukan secara online atau virtual.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan Live Cooking Demo oleh para Chef handal seperti Chef Vindex, Chef William Wongso dan juga Baking Demo oleh Chef Yongki Gunawan dan Ny. Liem. Dan juga Live Webinar Krista dengan First Packaging Asia dengan tema “Kemasan Meningkatkan Daya Jual UKM”, Live Webinar Bersama ARPI & Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tema “Program Penyediaan Infrastruktur Cold Chain di Sektor Kelautan dan Perikanan”.

Pengunjung Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 juga berkesempatan berinteraksi langsung melalui video call dan live chat dengan peserta pameran. Dan apabila pengunjung ingin melakukan transaksi pembelian, maka pengunjung dapat membeli produk dan meminta sample dari produk list yang telah terkoneksi dengan link e-commerce maupun website.

Selain itu, dari sisi peserta pameran mendapatkan analitik visitor yang real time dan lebih detil mencakup jumlah visitor yang mengunjungi booth per hari, data visitor (nama, perusahaan, no telpon, email), jumlah view brosur/poster/video, jumlah view produk. Para peserta pameran juga dapat bertukar kartu nama dengan visitor.

Kemudahan lainnya yang didapatkan oleh peserta pameran yaitu dapat mengupload dan mengatur sendiri file poster, brosur, foto produk & preview langsung di booth virtualnya.

“Masyarakat yang.ingin terlibat dalam pameran makanan dan minuman ini dapat mengakses dan registrasi di  https://eastfood.kristamediaonline.com/ melalui gadget ataupun laptop dimana saja,” ungkap Daud Salim.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Abdul Rochim.

Hadir pula pada pembukaan pameran tersebut dengan sekaligus memberikan sambutan yakni  Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi dan Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian – Abdul Rochim. @Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here