Panggang Kayu Bakar, Rumah Warga Ponorogo Hampir Ludes Dilalap Si Jago Merah

warga berusaha memadamkan menggunakan alat seadanya

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kebakaran melanda rumah milik Jayus(50) warga Dusun Ngreco, Desa Krisik, Pudak, Ponorogo, Jatim, Rabu(01/11/2017) sekira pukul 10.10 WIB.

Api melalap rumah berukuran 7 x 10 meter bermula saat sekira pukul 08.00 WIB pemilik rumah pergi ke kebun dengan meninggalkan bara tungku bekas memasak yang tidak dimatikan karena digunakan untuk memanggang kayu bakar.

Sekira pukul 10.10 WIB kayu yang dipanggang diatas tungku terbakar dan api membesar hingga merembet hampir ke seluruh bagian rumah.

“Sebelumnya pemilik rumah memasak dengan menggunakan tungku, setelah itu pergi ke ladang dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, namun sebelum pergi sempat menaruh kayu bakar diatas tunggu untuk dipangang. Diperkirakan api membakar kayu bakar dan merembet ke hampir bagian rumah,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Masyarakat yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut, bersama dengan anggota Koramil dan Polsek Pudak berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Selain membakar hampir seluruh bagian rumah, ikut terbakar juga uang hasil penjualan sapi sebesar Rp 40 juta dan mesin pemotong kayu turut terbakar.

Akibat kebakaran ini, korban diperkirakan menderita kerugian materi total sejumlah Rp 200 juta.(so)