BNNP Jateng Musnahkan 10 Kg Ganja

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Badan Narkotika Provinsi ( BNP ) Jawa Tengah memusnahkan narkotika jenis ganja seberat 10 kg, di halaman Kantor Madukoro, Rabu(01/11/2017).

Barang bukti (BB) ganja tersebut disita oleh BNP Jateng pada saat pengungkapan kasus narkoba pada hari Senin ( 09/10/2017) di Kota Semarang.

Barang bukti (BB)  tersebut disita dari tangan tersangka Suriyanto dan Moh. Saddam Husen yang ditangkap di depan Kantor Pos, Jln. Imam Barjo, Semarang pada saat kedua tersangka mengambil paket kopi yang didalamnya terdapat jenis narkotika jenis ganja.

” Kami beserta jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah berhasil menangkap kedua tersangka disaat mengambil sebuah paket kopi yang didalamnya terdapat narkotika jenis ganja seberat 10kg,”ujar Tri Agus Heru, Kepala BNP Jateng, kepada awak media.

Tri Agus mengatakan, dari pengakuan tersangka Moh. Saddam Husein pengambilan paket kopi yang berisi ganja tersebut dilakukan setelah sebelumnya tersangka Moh. Saddam Husein diperintah oleh salah satu narapidana di LP kelas satu Porong, Sidoarjo yang bernama Agus Santoso untuk mengambil paket tersebut di Semarang.

Dikatakan Tri Agus, barang bukti narkotika tersebut berdasarkan surat ketetapan barang sitaan narkotika dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang no TAP / 246.0.3.10/ Euh. 1X.2017 tanggal 20 Oktober 2017 akan disisihkan sebagian oleh penyidik untuk pembuktian perkara di persidangan dan sisanya 10 gram akan dimusnahkan.

” Sementara untuk para tersangka ditahan di BNP Jawa Tengah oleh penyidik untuk melengkapi berkas perkara selama proses penyelidikan dan para tersangka akan dijerat pasal 114 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1), Undang – Undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika akan diancam pidana minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. ( ndi )