Teddy Risandi Ajak Mahasiswa Lawan Radikalisme dan Intoleransi

KANALINDONESIA.COM, BANDUNG: Calon Walikota Bogor Teddy Risandi mengajak para mahasiswa untuk menjaga kampusnya dari upaya-upaya adu domba dan isu-isu yang bersifat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mahasiswa harus menjaga kampus-kampusnya terbebas dari paham radikal dan intoleransi,” ungkap Teddy Ristandi pada kegiatan kuliah Akbar yang digelar di Bandung, baru-baru ini.

Teddy menambahkan Indonesia memiliki keberagaman terdiri atas suku, bangsa dan bahasa. Keberagaman ini diatur dalam Pancasila sebagai asas tunggal berbangsa dan bernegara.

“Pancasila memastikan kita untuk hidup damai dalam keberagaman. Keberagaman ini harus kita jaga dan mahasiswa harus melawan radikalisme dan intoleransi,” tutur Teddy.

Kegiatan kuliah Akbar ini diikuti puluhan ribu civitas akademika se Jawa Barat pada hari Sabtu lalu 28 Oktober 2017 pada peringatan 88 tahun Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang diikuti 200 perguruan tinggi tersebut digelar serentak di 6 lokasi yang dipusatkan di Monumen Perjuangan Bandung. @Fatih