Bekuk Pengedar Pil, Polisi Amankan 3311 Pil Dobel L

tersangka pelaku pengedar pil dobel L, saat diamankan Polisi di Polsek Ploso

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Abd. Hafid Al Asyari (23), warga Desa Ploso, Kecamatan Ploso, Jombang Jawa Timur, harus diamankan Polisi. Hal ini dikarenakan tersangka Hafid, tertangkap tangan petugas saat mengedarkan pil dobel L. Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti ribuan pil dobel L.

“ tersangka diamankan petugas pada hari Kamis, tanggal 2 Nopember 2017, sekitar pukul 19.15 WIB, di Dusun bangle, Desa Losari, Kecamatan Ploso,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Jumat 3 November 2017.

Masih menurut penjelasan Subadar, penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan dari masyarakat yang diterima oleh petugas. Bahwa masyarakat di wilayah tersebut mulai resah dengan maraknya peredaran pil dobel L. Selanjutnya sejumlah petugas dari unit reskrim diterjunkan ke lapangan untuk mengecek informasi tersebut.

Setelah mendaptkan informasi keberadaan tersangka, sejumlah petugas melakukan pemantauan. Tersangka yang sudah diketahui identitasnya oleh petugas tak sadar bahwa sedang dalam pengawasan. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka.” Dari hasil penggeledahan petugas menemukan barang bukti pil dobel L, dengan total 3311 butir, berikut sejumlah uang hasil penjualan pil dobel L,” ujar Subadar.

Selain mengamankan tersangka petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya. Kini tersangka diamankan di Polsek Ploso untuk kepentingan lebih lanjut. “ tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Subadar.(elo)