Istigosah Dalam Rangka HUT Magetan dan HAB Kemenag

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Dalam memperingati hari jadi Magetan yang ke 342 dan Hari Amal Bakti Kementrian Agama Magetan ke 73, di aula Tama Kemenag Magetan, jalan Karya Darma no 178,  diadakan istigosah bersama Forkompimda, tokoh Ponpes Magetan, organisasi keagamaan Magetan serta warga warga sekitar.

Istigosah ini di hadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono, Sekretaris Daerah Magetan Bambang Trianto, Kapolres Magetan AKBP Muslimin, Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Siswanto, ketua Pengadilan Agama Kabupaten Magetan Achmad Nurul Huda, Kepala Kemenag Magetan KH. Muchdar, ketua PCNU Kabupaten Magetan KH.Mansyur, pimpinan Ponpes Handurusiyah, Nglopang, Parang KH.Muhammad Hunaeni, pimpinan  Ponpes Miftahul Nurul Huda, Joso, Turi KH.Abdul Wakhid, jajaran Pengurus PCNU Kabupaten Magetan, serta jamaah Istighotsah warga sekitar Kabupaten Magetan.

Dalam sambutanya, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Magetan KH. Muchdar mengatakan, kegiatan Istighotsah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan ke – 342 dan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke – 73 tahun 2017.

“Dengan semangat silaturahmi ini semoga menjadikan keberkahan bagi kita semua dan Magetan semakin maju dan penuh berkah dari Alloh SWT,” urainya,

Hal senada juga di sampaikan Bupati Magetan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Magetan Bambang Trianto memberikan apresiasi dengan setinggi-tingginya atas pelaksanaan istighotsah dan doa bersama ini, yg bertujuan bisa mempererat silahturahmi antar umat Islam yang ada di Kabupaten Magetan.

“Agar selalu memperkokoh ukhuwah islamiyah, kegiatan ini dinilai bisa membangun kebersamaan dan baik untuk mewujudkan Indonesia yang makmur, aman, nyaman, tentram, dan bahagia” tegas Bambang.(Choiri)