Korem 081/DSJ dan Kodim 0801 Pacitan Gelar Brifing Pelaku Latihan Penanggulangan Bencana Alam 2017

KANALINODNESIA.COM, PACITAN: Korem 081/ Dsj bersama Kodim 0801 Pacitan, Polres bersama jajaran SKPD Pacitan menggelar giat brifing pelaku latihan penanggulangan Bencana alam dengan tema ” “Latihan penanggulangan bencana alam ” di Gedung Karya Darma, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan,Jumat ( 03/11/2017).

Kegiatan Gladi Posko 2017 Penanggulangan Bencana Alam ini akan digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 8 November 2017 diikuti sekitar 300 orang dan dibawah penanggung jawab Dandim 0801 pacitan Letkol Inf Aris Toteles Nusa Lawitang, dan akan dibuka langsung Bupati Pacitan Indartato.

Pada paparannya, Kasi Ops Lat Rem 081/Dsj, Letkol Inf Verdy De Irawan ” dengan diadakan brefing pelaku ini untuk memberikan penjelasan secara umum agar semua bisa berjalan dengan lancar dan pelaku mengetahui mekanismenya guna memelihara dan meningkatkan kemampuan, baik dalam konteks perorangan maupun satuan, terutama menyangkut kemampuan mengimplementasikan prosedur hubungan Komandan dan Staf  dalam merencanakan, menyiapkan dalam rangka memberikan bantuan khususnya kepada pemerintah daerah yang berada diwilayah jajaranya, ” paparnya.

Ditambahkanya ”Dengan kegiatan yang dipusatkan di Kodim 0801 Pacitan, Gladi Posko itu mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah,” tambahnya.

Satu hal lagi, Letkol Inf Verdy De Irawan mengharapkan ” pelaksanaan nanti benar-benar disiapkan dan direncanakan dengan baik, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar. “Semoga pada pelaksanaannya, semuanya berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana,” pungkasnya. (Bc)