Kenal di FB, Harta Dikuras

Polisi tunjukan barang bukti dan tersangka

KANALINDONESIA.COM : Jalin hubungan asmara melalui media sosial Face Book (FB), Pini (40) warga Desa Pilangkroangan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, harus kehilangan sejumlah barang berharga. Korban tidak menyangka, akhirnya kehilangan motor, uang, ponsel dan surat-surat penting lainnya.

“Awalnya, korban kenal dengan tersangka Agus Liestiawan (38) warga Wonocolo, Surabaya melalui FB. Setelah itu, keduanya sepakat untuk bertemu di Magetan. Berlanjut, korban mengajak Agus jalan-jalan dengan mengunakan motor. Usai berkeliling,” jelas Kapolsek Jiwan, AKP Eko Sugeng, Selasa (9/8).

Korban sempat berhenti di suatu salon di Jalan Raya Solo-Madiun, Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Korban tidak menduga kenalannya tega melarikan motor Yamaha Vega AE 4998 RF, ponsel, uang dan surat-surat berharga. Saat korban tengah creambath, isi tas dikuras dan pelaku pura-pura ijin membeli rokok.

Baca:  Polres Trenggalek Ungkap Dua Kasus Curat

Ternyata, tersangka residivis kasus serupa, langsung kabur dengan membawa motor dan lainnya. Meski, kejadian tidak langsung dilaporkan, petugas melakukan pengembangan. Hasilnya, hampir sepekan dari kejadian, tersangka dibekuk di Terminal Tirtonadi, Solo, Jateng.

Pengakuan tersangka, motor hasil pencurian itu dijual di Mojokerto seharga Rp 2,2 juta. Motor tersebut masih dalam pencarian, uangnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan membeli baju. Turut diamankan barang bukti satu buah BPKB dan beberapa potong baju.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP atau Pasal 378 KUHP tentang pencurian dan penipuan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandasnya. Tersangka, tahun 2015 sempat beraksi di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, begitu juga sejumlah lokasi di Jatim.

Baca:  Dua Pelawak Yang Ditahan di Hongkong Menggunakan Visa Turis

as