Home / Jatim

Sabtu, 30 April 2022 - 17:46 WIB

Bos Panda Online Shop 88 Ditangkap Polisi, Jual HP Rekondisi

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Belakangan ini kustomer HP online shop 88 resah, handphone yang di beli dari toko online itu ternyata tidak laik pakai alias bermasalah.

Ternyata, barang yang dipasarkan oleh toko online tersebut barang bekas yang yang sulap seperti baru. Tersangkanya adalah C, ( 22 tahun), selaku Manager Toko Online, warga Perum Bukit Palem Permai Desa Belian Kecamatan Batam Kota Batam dan berdomisili di Ruko Angrrek Regency No.50.A Sidoarjo.

Agar tidak tercium oleh petugas, tersangka menyimpan barang dagangan rekondisi tersebut di 3 tempat, yang pertama, di apartemen Tamansari Prospero lantai 23 No.27 Kahuripan Nirwana Desa Ental Sewu, Buduran Kabupaten Sidoarjo, yang kedua, Rumah kontrakan Carlvien di Perumahan citra garden blok C.3 No.30 Sidoarjo, yang ketiga, Toko New Jaya Store di Ruko Taman Pinang Sidoarjo.

Baca Juga  Jelang Pilpres, Barikade Gus Dur Jatim Berharap Tak Gunakan Politik Identitas

Dari keterangan polisi, tersangka memperdagangkan telepon seluler (HP) rekondisi yang tidak dilengkapi dengan dosbook serta garansi resmi dari pabrikan dan tidak sesuai dengan persyaratan teknis atau tidak melengkapi label berbahasa Indonesia pada barang yang diperdagangkan sebagaimana dimaksud dalam undang – undang Perlindungan Konsumen dan atau Undang – Undang Telekomunikasi dan atau Undang Undang Perdagangan.

Dari hasil penggeledahan polisi, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 404 (empat ratus empat) telepon seluler (HP) merk Iphone dan SONY berbagai type, 70 (tujuh puluh) buah dosbook merk merk Iphone dan SONY berbagai type, 3 (tiga) CPU, 1 (satu) Monitor, 1 (satu) buku catatan penjualan.

Baca Juga  Satria Wicaksono Janji Lanjutkan Program Ketum Luthfy Besarkan HIPMI Surabaya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka di amankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo.

Dan di jerat dengan 3 pasal sekaligus, Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf a dan j UU RI No. 08 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, dengan ancaman penjara 5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp. 2.000.000.000 (dua milliar rupiah),

Yang kedua, Pasal 52 Jo pasal 32 ayat (1) UU No.36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi, dengan ancaman penjara paling lama 1 tahun dan atau denda paling banyak Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah)

Yang ketiga, Pasal 106 Jo Pasal 24 ayat (1) dan/atau Pasal 111 Jo Pasal 47 ayat (1) UU No. 7 tahun 2014 tentang Perdagangan.

Share :

Baca Juga

Jatim

HPN 2022, Bupati Pacitan Janjikan Balai Wartawan

Jatim

Lagi, 4 Pengguna Narkoba di Magetan Ditangkap 

Jatim

Tahun ini, Jalan di Ponorogo Sepanjang 107 Km akan Segera Diperbaiki

Daerah

Datangi Kemendagri Komisi E Perjuangkan Perlindungan atas Pekerja Migran dan Keluarganya, Hikmah : Banyak Kabupaten Kota yang abai urusan pekerja migran

Daerah

Kembangkan Pertanian Pemkab Kediri Gandeng UGM

Birokrasi

Tinjau Stasiun Pasar Turi Surabaya Jelang Arus Mudik, Forkopimda Jatim Berpesan Tetap Patuhi Prokes

Jatim

Dongkrak PAD, Pemdes Penambangan Sidoarjo Bangun Pasar Baru

Jatim

Jamin Ketersediaan Migor, Polres Magetan Bersama Disperindag Sidak Toko dan Distributor