Cari Siswa Berprestasi, SMPN 1 Kalitengah Lamongan Adakan Olympiade Sekolah

Foto : omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Serangkaiaan kegiatan lomba mata pelajaran digelar untuk mengetahui mutu kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakanan oleh semua guru di SMP Negeri 1 Kalitengah Lamongan.

Kegiatan yang diikuti oleh kelas VII dan VIII dilaksanakan sehari bertempat di SMP Negeri 1 Kalitengah. Kegiatan tersebut untuk mencari dan menemukan bibit unggul siswa.

Kegiatan menjadi ajang kompetisi yang sehat dalam meningkatkan prestasi siswa. Ajang bergengsi ini akan menciptakan siswa untuk belajar lebih keras. Kegiatan ini menjadi ajang paling efektif dan variatif untuk mengukur kemampuan siswa.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Siswati, S.Pd. mengatakan, lomba olimpiade akademik yang dilaksanakan meliputi empat lomba. Diantaranya mata pelajaran IPA, Matematika dan Story Telling. Perlombaan itu semuanya dilaksanakan dalam satu hari, dimulai dengan uji tulis.

“Dari uji tulis kita ambil juara di masing-masing mata pelajaran, selanjutnya juara mata pelajaran tersebut akan mewakili SMP Negeri 1 Kalitengah untuk mengikuti olympiade tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

“Ajang ini juga upaya agar siswa tidak takut dengan pelajaran eksakta yakni matematika, IPA dan serta Bahasa Inggris. Dengan terus mengikuti kompetisi siswa akan terpacu untuk mampu menguasai ilmu-ilmu eksakta,” ungkap Siswati.

“Besar harapan kami, event ini akan menelurkan siswa berprestasi. Mereka dapat mengasah bakat dan potensi akademiknya di berbagai bidang kegiatan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu guru yang ditemui kanalindonesia.com, Zuni Idawati, S.Si mengatakan, SMP Negeri 1 Kalitengah berusaha menjaga kualitas dari segala kegiatan terutama prestasi siswanya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan usaha mengukur kemampuan siswa dan kualitas guru dalam melaksanakan pembelajaran. “Prestasi siswa SMPN 1 Kalitengah tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya. (Omdik)