Siswa SMA Mazra’atul Ulum Paciran Raih Prestasi di Pospeda 2017

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sebanyak 7 siswa-siswi SMA Mazra’atul Ulum Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, meraih prestasi perorangan (juara 1-3) dalam kejuaraan Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2017. Bahkan bola volly putri santri dan Bulu Tangkis di antaranya meraih juara I.

Pospeda dilaksanakan selama beberapa hari yang diselenggarakan oleh Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan.

Cabang olahraga yang diperlombakam diantaranya Atletik, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Volly, Bola Basket, Futsal, Senam Santri, Hadang/Gobak sodor (Tradisional) dan Pencak Silat.

Prestasi yang diraih Siswa SMA Mazra’atul Ulum Paciran antara lain Juara 1 Lomba Bulu Tangkis atas nama Ali Saibi, Juara 1 Bola Volly Putri, Juara 2 Bola Volly Putra, Juara 2 Bulu Tangkis Putri atas nama Fitri Dwi Afiana, Juara 3 Bola Basket Putra, Juara 3 Bola Basket Putri, dan Juara 3 Tenis Meja atas nama siswa Didin.

Menurut Kepala Sekolah SMA Mazra’atul Ulum Paciran Dewi Makiah S.Pd, selain mengejar prestasi, siswa juga mendapatkan pengalaman bertanding danmembuat mental siswa semakin kuat. Dalam Pospeda kali ini SMAMU menurunkan siswa di hampir semua cabang olahraga.

Dewi sendiri memberikan apresiasi penuh terhadap siswanya yang meraih juara, bahkan yang tidak juara pun Kepala Sekolah SMAMU juga tetap memberi apresiasi dan semangat.

Sementara menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamongan M. Muhadjir S.H, M,Si, Animo siswa dan santri dalam Pospeda 2017 kali ini sangat besar dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi. Hal ini menunjukkan semangat mengejar prestasi semakin tinggi.

“Pospeda tahun 2017 ini jumlah peserta lebih banyak dibandingkan tahun 2016 lalu, berarti antusias siswa dan santri begitu besar dalam menyambut Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) di Lamongan,” jelasnya.

Selain mempertandingkan para siswa atau santri, Dispora juga bakal mencari bibit atlit untuk diikut sertakan dalam kejuaraan tingkat Propinsi hingga di tingkat Nasional. (Fer)