Polisi Bekuk Dua Kuli Bangunan, yang Nyambi Edarkan Pil Dobel L

salah satu tersangka pelaku penjual pil dobel L, saat diamankan Polisi di Polsek Ngoro

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Eko Purwanto (30) dan Puji Hermanto (27) yang setiap hari bekerja sebagai kuli bangunan, asal Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur, diamankan aparat kepolisian dari Polsek Ngoro. Hal ini dikarenakan kedua tersangka tersebut tertangkap tangan oleh petugas dari unit reskrim Polsek Ngoro saat mengedarkan pil dobel L.

“ kedua tersangka diamankan petugas pada Hari Senin, tanggal 6 November 2017, sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Dusun Kauman, Desa Kauman, Kecamatan Ngoro,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Selasa 7 November 2017.

Masih menurut Subadar, penangkapan kedua tersangka pelaku pengedar pil dobel L, tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mulai resah dengan maraknya peredaran pil dobel L, di wilayah terebut.” Mendengar adanya informasi tersebut, sejumlah petugas dari unit reskrim diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengecekan serta melakukan pemantauan di wilayah tersebut,” ujarnya.

Lanjut Subadar, setelah melakukan pemantauan, petugas mendapati dua orang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka, petugas menemukan sejumlah barang bukti.

” Dari tangan kedua tersangka petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni, pil dobel L 15 butir dalam kemasan plastic klip siap edar, uang Rp 20.000,- yang merupakan uang hasil penjualan barang haram tersebut, serta 175 butir pil dobel L, dan  9 pak plastik klip warna putih bening,” ungkap Subadar.

Kini kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan Polisi di Polsek Ngoro, untuk kepentingan lebih lanjut.” Kedua tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 10 tahun,” pungkas Subadar.(elo)