3 Desa Rawan Konflik Dalam Pilkades Serentak 2017

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Magetan tinggal menghitung hari saja. Sesuai jadwal, pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2017 mendatang.

Pilkades serentak ini akan diikuti sebanyak 23 desa dari 18 kecamatan di Kabupaten Magetan.

Dari pantauan kanalindonesia.com di lapangan, suhu politik di beberapa desa sedikit sudah mulai memanas. Beberapa calon kepala Desa sudah mulai melakukan kampanye politiknya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Magetan, Iswahyudi Yulianto, mengatakan dari 23 desa yang akan melaksanakan coblosan, ada 3 desa yang perlu mendapat prioritas pengamanan, karena desa tersebut disinyalir rawan konflik.

” Diantaranya Desa Geplak Kecamatan Karas, Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo, dan Desa Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi,” ungkapnya.

Untuk Itu, lanjut Yuli, diharapkan Panitia Pilkades disetiap desa untuk lebih berhati- hati dan cermat dalam pelaksanaan Pilkades serentak mendatang.

Disinggung masalah anggaran untuk Pilkades, pemerintah Kabupaten Magetan memberikan anggaran antara Rp 40 sampai Rp 50 Juta setiap desa, tergantung jumlah penduduk.(khoiri)