Peringati HUT RI, KNPI JOMBANG: Peran Pemuda untuk Jombang Sejahtera

kapolres jombang beserta knpi Jombang beberapa waktu lalu saat audiensi

KANALINDONESIA.COM – Semangat kemerdekaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71, nampak menggelora di bulan Agustus, karena ini adalah sebuah momentum untuk menunjukkan ekspetasi terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan, sehingga bangsa ini mampu merdeka dan mempunyai martabat di mata negara lain. Hal ini juga tidak lepas dari peran para pemuda yang mengambil peranan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Peran pemuda dalam era kekinian juga harus tetap ditunjukkan dan mampu menjadi roda penggerak pembangunan di negeri ini, dan khususnya di Jombang. Pemerintah daerah Jombang mempunyai target utama yakni untuk mensejahterakan masyarakat jombang, dan dalam hal ini pemuda juga harus turut serta mewujudkannya. Melalui bidang-bidang dalam segala hal, pemuda harus mampu menunjukkan peranannya untuk membangun Jombang.

Baca:  Dugaan Ada Pungli PBAK, Puluhan Mahasiswa IAIN Pamekasan Demo Kampus

Farid al farizi selaku ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jombang, mempunyai tugas serta harapan yang besar untuk membawa pemuda turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat jombang yang sejahtera.
“Kami selaku pemuda di Jombang akan senantias terus mendorong serta mendukung pembangunan pemerintah untuk mewujudkan Jombang sejahtera untuk semua,” paparnya.

Bukan hanya itu dalam program-program kerja KNPI Jombang yang dinahkodainya, terdapat sejumlah program yang mendukung pemerintah, serta menjadi mitra kerja pemerintah daerah untuk memajukan kota santri tersebut.
“Program-program kerja kami KNPI Jombang, menitik beratkan pada bidang-bidang kesehatan, sosial, hukum, budaya, ekonomi, serta religi, yang kesemuanya itu saling berkaitan dengan seluruh steakholder yang ada dalam pemerintahan Jombang,” tegasnya.

Baca:  Momen Pemilu 2019, Lima Pengedar Pil Diciduk Polisi

Imbuhnya,” dalam momentum kemerdekaan ini kami golongan pemuda akan senantiasa menjadi rekan kerja pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata sehingga mampu menyejahterakan masyarakat jombang, serta membangun setiap insan pemuda pemudi menjadi generasi penurus bangsa yang religius serta kreatif, dalam segala bidang,” harapnya.

Saat disinggung terkait program kerja yang seperti apa yang akan dilakukan oleh pemuda pemudi dalam mengambil peranannya untuk kemajuan Jombang, pihaknya mengatakan,” kami selalu mempunyai landasan yang sejalan dengan pemerintah yakni, kerja nyata serta mengedepankan kepentingan masyarakat, dengan semangat kemerdekaan dan tak lupa harus disertai dengan doa, serta berkaca pada perjuangan para pahlawan yang terdahulu,” pungkasnya.

(ELO)