salah satu akseptor asal kecamatan Sawoo yang mendapatkan layanan KB gratis dalam rangka Harganas ke 28 tahun 2021

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Sejumlah 56 akseptor mengikuti pelayanan KB serentak dalam rangka Harganas ke 28 tahun 2021 di Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur.

Ke 56 akseptor tersebut berasal dari 14 desa yang terdiri dari 23 akseptor Iud dan 33 Akseptor Implant tersebut dilayani di Puskesmas terdekat, baik Puskesmas Sawoo maupun Puskesmas Bondrang, dengan menerapkan prokes yang ketat, karena masih dalam masa pandemi.

Sementara kebutuhan ber-KB tetap harus dilayani dan program harus tetap berjalan juga maka tempat pelaksanaan pelayanan KB harus dibagi baik waktu dan tempatnya. Bahkan agar tidak terjadi penumpukan masa, sebagian dilayani di Polindes dan Poskesdes di desa masing-masing.

“Agar tidak terjadi penumpukan masa, karena masih dalam masa pandemi, pelaksanaan pelayanan KB dibagi menjadi 4 hari, dan dilayani di dua PKM induk  yaitu PKM Sawoo dan PKM Bondrang. Selain itu  juga dilaksanakan di tiap-tiap Polindes atau Poskesdes yang tersebar di 14 desa,” kata Dwi, Koorlap PLKB Sawoo.

Sementara salah satu akseptor asal Grogol mengatakan,” Alhamdulillah saget nderek KB gratis, sampun nunggu dangu kesempatan meniko kulo pak, (Alhamdulillah bisa ikut KB gratis, saya sudah lama menunggu kesempatan ini,” ujar ibu dua anak ini.

Dalam pelaksanaan KB serentak tersebut mendapatkan dukungan dari dokter Kapus PKM Sawoo dan tenaga medis yang sudah professional.(Agg)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here