Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Putri Pahlawan Nasional Lakukan Ziarah Makam

Hj. Mundjidah Wahab putri pahlawan Nasional KH. Wahab Hasbullah saat ziarah ke sejumlah makam pahlawan 

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Hj. Mundjidah Wahab, putri dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni, KH Abdul Wahab Hasbullah yang ditetapkan pemerintah sebagai pahlawan Nasional, melakukan ziarah ke sejumlah makam pahlawan Nasional asal Jombang. Hal ini dilakukan dalam rangka jelang peringatan hari pahlawan.

“ jadi kita mengajak pada masyarakat semua untuk senantiasa menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan,” kata Hj Mundjidah Wahab yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang, Kamis 9 November 2017.

Masih menurut Mundjidah, selain mengajak masyarakat untuk menghormati jasa para pahlawan yang terdahulu maupun yang saat ini masih ada, pihaknynya juga mengingatkan pada generasi penerus, untuk selalu mejaga keutuhan Bangsa.” Karena tanpa perjuangan para pahlawan kita tidak akan merasakan kemerdekaan, untuk itu kita harus menghormati jasa pahlawan, dan mempertahankan serta melanjutkan perjuangan para pahlawan” ujarnya.

Setelah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jombang, yang ada di jalan Kusuma Bangsa, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, rombongan Hj Mundjidah Wahab, melanjutkan perjalanan ke rumah tokoh-tokoh veteran di Kelurahan Jombatan, untuk mendengarkan keluh kesah veteran.

Selanjutnya rombongan melanjutkan ziarah ke kompleks pemakaman KH Hasyim Asy‘ari dan KH Wahid Hasyim, serta KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng. Usai melakukan tabur bunga dan berdoa, rombongan Hj Mundjidah Wahab yang juga merupakan calon bupati (Cabub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2018 tersebut, mengakhiri kegiatan jelang peringatan hari pahlawan dengan berziarah ke makam KH. Wahab Hasbullah di Tambakberas Jombang.(elo)