Truk Beserta Muatan Milik Juragan Beras Korban Perampokan, Ditemukan Warga Di Pasuruan

lubang tembok rumah korban perampokan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Truk beserta muatan beras seberat 9 ton ditemukan warga di pekarangan rumah, salah satu warga Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Truk Mitsubisi Canter dengan nomor polisi S 9075 UW tersebut, merupakan truk milik H Suyanto (69) dan Mundziroh (49) seorang juragan beras yang telah menjadi korban perampokan pada hari Rabu 8 November 2017, sekitar pukul 02.30 WIB.

Truk milik juragan beras yang meninggal dunia akibat kejadian perampokan tersebut, sengaja ditinggalkan kawanan perampok, usai berhasil membawa kabur puluhan juta uang serta benda-benda berharga milik korban. “Ditemukan berada di pekarangan warga setempat. Muatannya juga masih utuh,” kata AKP Gatot Setyo Budi selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, Kamis 9 November 2017.

Aparat Satreskrim Polres Jombang yang langsung melakukan pelacakan terhadap keberadaan kawanan perampok, masih mengalami kesulitan dan belum menemukan keberadaan para pelaku. Namun setidaknya petugas telah berhasil menemukan truk milik korban setelah dilakukan kordinasi dengan beberapa Polres di Jawa Timur.  “Kami bekerjasama dengan Polres Pasuruan sudah berhasil menemukan truk milik korban,” ujar Gatot.

Ketika disinggung terkait adakah keterlibatan pemilik pekarangan tempat truk itu ditinggalkan kawan rampok, mantan Kasat Reskrim Polres Nganjuk itu menyatakan masih melakukan pendalaman. “Untuk keterlibatan masih kita dalami. Truk sudah kami bawa ke sini (Jombang),” tukasnya.

Seperti dibertitakan sebelumnya, kawanan perampok beraksi di Jombang, dan melakukan perampokan pada rumah seorang juragan beras di Dusun Ngumpul, Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur. Dalam peristiwa perampokan tersebut, korban yang bernama H. Suyanto meninggal dunia karena lemas kehabisan nafas.

Sementara itu kawanan rampok berhasil membawa kabur sejumlah harta benda korban, berupa perhiasan emas, uang tunai, sepeda motor dan truk lengkap dengan muatan 9 ton gabah.(elo)