Minim Perhatian, Veteran Curhat Ke Putri Pahlawan Nasional

sejumlah pejuang veteran Jombang saat foto bersama dengan Hj. Mundjidah Wahab putrid pahlawan Nasional

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November besok, Hj Mundjidah Wahab wakil Bupati Jombang yang juga merupakan putri dari pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Hasbullah, melakukan ziarah makam dan berkunjung ke veteran yang ada di kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Jawa Timur.

Saat berkunjung ke rumah pejuang veteran, putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini mendengarkan keluh kesah para pejuang veteran. Bahkan para pejuang veteran ini mengaku minim sekali mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“ kita ingin nantinya dapat perhatian dari pemerintah, khususnya dari pemda pada para pejuang veteran, karena di derah lain pejuang veteran dapat perhatian dan tunjangan dari pemda di wilayah masing-masing”, kata Malikan (76) salah satu pejuang veteran saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis 9 November 2017.

Setelah mendengar keluhan para pejuang veteran tersebut, Hj Mundjidah Wahab yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang mengatakan, bahwa pihaknya akan menerima masukan dan aspirasi dari pejuang veteran tersebut, karena masukan tersebut sangat berharga sekali untuknya, terlebih bagi pihaknya yang merupakan putri seorang pahlawan Nasional.

“untuk kedepan kita harus lebih memperhatikan keberadaan mereka, dan kedepan kita akan lebih memperhatikan dan mebahagiakan para pejuang veteran. Dengan memberikan program-program yang nantinya mampu menunjang keberlangsungan hidup para pejuang veteran agar lebih baik lagi,” pungkas Mundjidah.

Setelah mendengarkan keluhan para pejuang veteran, Hj Mundjidah Wahab melanjutkan agenda kegiatannya untuk ziarah ke kompleks pemakaman KH Hasyim Asy‘ari dan KH Wahid Hasyim, serta KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng. Usai melakukan tabur bunga dan berdoa, rombongan Hj Mundjidah Wahab yang juga merupakan calon bupati (Cabub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2018 tersebut, mengakhiri kegiatan jelang peringatan hari pahlawan dengan berziarah ke makam KH. Wahab Hasbullah di Tambakberas Jombang.(elo)