Longsor Timpa Rumah Warga Ngebel Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngebel mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor menimpa rumah milik Suryadi(31) warga Dukuh Krajan, RT 1/ RW 3, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Jatim, Sabtu(11/11/2017) siang.

“Karena guyuran hujan yang cukup deras dan terus menerus mengakibatkan tebing yang berada di sebelah rumah korban longsor dan material longsoran menimpa tembok rumah korban hingga jebol,”ucap Setyo Budiono Kepala bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo.

Beruntung dalam kejadian bencana alam tanah longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban menderita kerugian materi sekitar Rp. 5.000.000,-

Warga bersama dengan petugas dari Polsek dan Koramil Ngebel bergotong royong membersihkan material longsor, akan tetapi karena kondisi gelap maka pembersihan material longsor akan dilanjutkan esuk hari.

“Warga dibantu petugas dari Polsek dan Koramil Ngebel, bergotong royong membersihkan material longsoran. Tapi karena kondisi sudah malam dan gelap, maka pembersihan akan dilanjutkan keesokan harinya,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.(ars)