Lomba Disain Poster Pahlawan Nusa Tenggara Barat Raih Hadiah Jutaan Rupiah

KANALINDONESIA.COM, MATARAM: Beberapa waktu yang lalu telah diputuskan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo, Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid resmi menyandang gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden nomor 115/TK/tahun 2017 tentang penganugerahan gelar pahlawan nasional.

Hal itu disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat. Pimpinan  Yayasan Sumbawa Bangkit (YSB) Nurdin Ranggabrani, yang juga pimpinan Komisi IV DPRD NTB, telah mengadakan lomba mendesain poster TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tingkat nasional, peserta lomba terbuka bagi semua masyarakat Indonesia.

Dikatakan Nurdin Ranggaberani saat ditemui awak media, Minggu (12/11/2017) di Mataram mengatakan,“ ini rasa syukur yang tak terhingga telah ditetapkannya satu dari sekian banyaknya putra NTB sebagai pahlawan nasional. Dengan mengadakan lomba mendesain poster TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu bentuk  sosialisasi figur pahlawan nasional asal putra  NTB,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya,”poster yang nantinya dimenangkan oleh juri tersebut akan diusulkan ke pemerintah pusat agar menjadi  gambar resmi secara nasional. Terkait dengan juri kami akan melibatkan multimedia, pers dan yang profesional dalam bidangnya, ” tambahnya

Lomba telah dimulai pada tanggal 10 November 2017 yang lalu bertepatan dengan hari pahlawan dan akan  berakhir hingga tanggal 07 Desember 2017 mendatang. Pemenang lomba akan dIumumkan selama 10 hari setelah penutupan lomba yang  bertepatan dengan HUT Provinsi NTB yang ke 59 tahun tanggal 17 Desember  2017 nanti.

Panitia penyelenggara menyediakan hadiah berupa juara I sebesar Rp 10 juta beserta piagam dan trophy; juara II sebesar Rp 7,5 juta; juara III sebesar Rp 5 juta; juara IV sebesar Rp 2,5 juta dan juara V sebesar Rp 1,5 juta.

Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba bisa hubungi Mega 081936775556 dan Dharajatun 081286432257.