Ratusan Facebooker Rayakan HUT Pertama ILKP

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN – Tempat Wisata pemandian alam Banyubiru di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (12/11/2017) pagi terlihat semarak dengan kehadiran ratusan anggota komunitas grup Facebook “Info Lantas & Kriminal Pasuruan” (ILKP). Kedatangan ratusan anggota ILKP, dari seluruh penjuru Korcam di Kabupaten dan Kota Pasuruan tersebut, adalah untuk merayakan peringatan hari ulang tahun (HUT) pertama berdirinya grup ILKP.

Menurut Ketua Panitia peringatan 1th Anniversary ILKP, Muhibbul Ibad, dalam peringatan tersebut selain dilakukan pemotongan tumpeng secara sederhana, juga diisi materi sosialisasi tentang tertib lalin dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Materi ini diberikan oleh unit Laka dan Dikyasa dari Satlantas Polres Pasuruan.

“Materi tentang pertolongan pertama pada korban kecelakaan sangat bermanfaat bagi kami, sehingga apabila menemui kecelakaan di jalan, anggota ILKP tidak hanya sekedar memberikan info saja, namun bisa segera memberikan pertolongan pertama, sambil menunggu tim medis,” ujar Muhibbul Ibad.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti, menyatakan apresiasinya bagi komunitas ILKP, karena ingin mencontohkan kesadaran tertib lalin untuk menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

“Selain menjaga keselamatan bagi diri kita sendiri, kita juga harus menjaga keselamatan bagi pengguna jalan lainnya. Semoga anggota ILKP bisa terus menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Selamat HUT yang pertama ini dan sukses selalu,” ujar Iptu Marti di lokasi acara.

Apresiasi terhadap grup ILKP tak hanya datang dari Polres Pasuruan saja, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika yang berhalangan hadir karena mengikuti kegiatan di Jakarta, juga mengucapkan kekagumannya pada seluruh anggota ILKP yang bisa menjaga kekompakan dan guyub rukun saling bahu-membahu.

“Saya ucapkan salut kepada seluruh anggota grup ILKP, karena dalam usianya yang baru satu tahun ini, ILKP sudah bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan terkoordinasi di setiap daerah. Selamat dan sukses selalu, semoga semakin kompak dan solid,” pesan AKP Kadek, saat dihubungi. (bet)