Home / Jatim

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:57 WIB

Bantu Pengentasan Kemiskinan, Polres Madiun Bedah Rumah Mbah Dinem

Editor - ARSO

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Polres Madiun gencar dalam program sosial diantaranya dengan melakukan bedah rumah milik Mbah Dinem, janda sebatangkara yang tinggal di RT. 8/ RW. 2, Desa Betek, Kecamatan/ Kabupaten Madiun.

 

Mbah Dinem dalam keseharianya harus berjuang hidup dengan berbaring lemah karena lumpuh dan mengalami gangguan penglihatan pada usianya yang semakin senja.

Semenjak suaminya meninggal dunia, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari hanya mengandalkan uluran tangan dan bantuan tetangga dan kerabat terdekat.

“Bahkan untuk rumah yang Dia tempati saat ini masih menumpang di tanah milik tetangga,” kata Kapolres Madiun, AKBP anton Prastyo, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga  Logo Baru Diluncurkan, Wali Kota Kediri Harapkan Perumda Pasar Joyoboyo Lebih Keren Lagi

AKBP Anton Prastyo, mengungkapkan, untuk keperluan mandi dan kebersihan rumah Mbah Dinem dibantu oleh Arifin, tetangga yang tinggal tidak jauh dari kediaman Mbah Dinem.

“Bahkan rumah yang ditempati Mbah Dinem saat ini masih jauh dari layak sebagai tempat tinggal. Untuk itu Polres Madiun hadir melaksanakan bedah rumah agar layak, aman dan nyaman baik untuk kesehatan Mbah Dinem,” ungkap AKBP Anton Prastyo.

Menurutnya, bedah rumah di Desa Betek, Kecamatan Madiun, merupakan wujud kepedulian Polri dan membantu pemerintah melaksanakan program percepatan pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid 19.

Baca Juga  Dukung Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan Gor Jayabaya, Disbudparpora Harap Masyarakat Untuk Ikut Rawat Fasilitas Umum

“Saya berharap, dengan bedah rumah ini nantinya Mbah Dinem dapat hidup dengan nyaman dan membawa keberkahan, ” harap Kapolres Madiun.

Tidak tanggung tanggung, kegiatan bedah rumah tempat tinggal Mbah Dinem melibatkan jajaran dan anggota Polres Madiun, Bhabinsa dan dibantu warga Desa Betek. Selain melakukan bedah rumah, Kapolres Madiun juga memberikan santunan kepada Mbah Dinem memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Dan dalam kesempatan ini saya Kapolres Madiun dan mewakili seluruh jajaran dan anggota Polres Madiun mengucapkan, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga Kabupaten Madiun,” pungkas Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo.(sal)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Pesan Wagub Jatim Emil Dardak saat Buka Rakerwil IPHI

Jatim

Optimalkan Pengelolaan Publikasi, Diskominfo Kota Kediri Kenalkan Aplikasi Simalik

Jatim

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Polres Ponorogo Vaksinasi Pemulung dan Tuna Wisma

Daerah

Pamekasan Viral Video Diguyur Hujan Es

Jatim

Polres Malang Raya Gandeng Pengusaha Peduli NKRI untuk Salurkan Bansos kepada Masyarakat

Jatim

Posting Hasil Curian Lewat Facebook, Maling Asal Probolinggo Dikecrek Polisi

Birokrasi

Masa Lockdown Terbatas PN Surabaya Diperpanjang Sampai 11 Hari Kedepan

Daerah

Mie Lele, Cara Dosen Unair Atasi Masalah Stunting