Nembak Burung, Ngenai Pelajar Kediri

tersangka penembakan saat di mapolsek pesantren, kediri ( kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM : Putut Sri Wicaksono (33) Warga Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri berniat menembak burung, namun yang didapat justru anak kecil yang masih berstatus pelajar.

Dari pengakuan pelaku, dirinya tidak sengaja menembak burung namun berujung mengenai bocah yang sedang bermain.

“Saya nggak sengaja menembak, karena yang saya bidik adalah burung yang ada di pohon, namun bleset dan justru peluru terkena ke kepala korban,”aku Putut di depan Kapolsekta  Pesantren, Kamis (11/08/2016)

Sementara itu menurut Kompol Sucipto, Kapolsekta Pesantren, Kota Kediri, jika pelaku sempat melarikan diri ke Surabaya dengan barang bukti senapan angin kaliber 4,5 ditinggal di TKP.

Baca:  Janjikan Investasi Pakan Ternak, Rp7,7 Miliar Ludes di Meja Judi

“Pelaku sempat melarikan diri dan anggota kami  akhirnya berhasil membututi dan menangkap pelaku,”kata Kompol Sucipto.

Lebih lanjut dijelaskanya, kejadian tersebut pada hari Selasa (09/08/2016) kemarin  sekitar pukull 16.00 WIB, pelaku sedang mencari burung dengan cara ditembak menggunakan senapan angin kaliber 4,5 milimeter, namun pada saat membidik burung bleset dan mengenai korban yaitu Andik Setyawan yang berstatus pelajar SMP kota Kediri.

“Kejadian tersebut di area makam Kepanjen Kota Kediri pada hari Selasa Sore,” ungkap Kompol Sucipto.

Beruntung Korban masih bisa diselamatkan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bayangkara dan saat ini menunggu dilakukan operasi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di kepalanya.

Atas perbuatanya, pelaku akan dikenakan pasal 360 KUHP yaitu tentang perbuatan kelalaian yang membuat orang lain cidera dengan ancaman 5 tahun Penjara .

Baca:  OTT Kasus Mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Ponorogo

Gendut Marmoyo