Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Jatim Adakan Pertemuan Dengan Para Nitizen

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA: Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin kumpulkan ratusan ( Netizen ) masyarakat dunia maya dari 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur di hotel Wyndham, Surabaya untuk mengantisipasi kejahatan cyber atau dunia maya, Rabu (15/11/2017 ).

Dalam season pertemuan itu, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin juga didampingi Kasubbag Humas Polda Jatim serta jajaran petinggi Polda Jatim.

Selain itu, juga melibatkan nara sumber Suko Widodo, pakar komunikasi dari Universitas Airlangga Surabaya dan Pimpinan Redaksi JTV, Imam Safii dengan tema ” Pertemuan Kapolda Jatim Dengan Masyarakat Dunia Maya Sebagai Potensi Pendukung Opini Positif PoldaJatim ” selain itu juga menyampaikan seputar pengamanan seputar Pilgub dan Pilwagub nanti.

Di depan ratusan Nitizen Kapolda Jatim menyampaikan,”pertemuan saya dan teman-teman nitizen bertujuan sebagai pendukung opini positif Polda Jatim. Dengan merangkul nitizen diharapkan juga bisa menciptakan situasi kamtibmas sekaligus Jawa Timur tetap kondusif. Paling tidak netizen Jawa Timur bisa menciptakan situasi Jawa Timur kondusif,” itu yang disampaikan Irjen Machfud Arifin didepan ratusan netizen.

Ditambahkanya, sementara untuk pelanggaran tindakan pidana melalui media sosial (medsos), Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin telah mengantisipasinya bersama jajarannya juga sudah mempersiapkan tim khusus yang akan disiagakan memantau pelanggaran yang ada di media sosial,”kami punya tim pengawas Cyber Patrol, mereka akan terus bergerak dan unitnya sudah terbentuk, tinggal menemukan beberapa pelanggaran dan untuk segera ditindak sesuai dengan undang-undang,” tegas Kapolda Jatim.

Diharapkanya, ” para netizen memanfaatkan Informasi tekhnologi dengan benar dan jangan menyampaikan berita Hoax serta membantu menyampaikan informasi yang berguna bagi masyarakat,” pungkas Kapolda Jatim. (Bc)