Ribuan Warga Antre Sidang Tilang di Kantor Kejari Ponorogo, Seorang Pelajar Jatuh Pingsan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Ribuan warga Ponorogo, Jawa Timur hari ini memadati kantor Kejaksaan Negeri (Kejari)  setempat untuk mengurus sidang tilang, Rabu(15/11/2017).

Dalam sidang yang didominasi pelajar lantaran belum memiliki Surat Ijin Mengemudi(SIM) ini tak kurang dari seribu enam ratus tiga puluh empat pelanggar lalulintas terjaring Operasi Zebra Semeru 2017 mendatagi kantor Kejaksaan Negeri(Kejari) Ponorogo.

Jumlah yang relatif cukup besar tersebut membuat antrean di sejumlah loket menumpuk, akibatnya banyak warga yang harus menunggu hingga berjam-jam untuk mengurus surat tilang ini, bahkan seorang pelajar hingga jatuh pingsan karena kelelahan.

Salah seorang pelajar mengaku belum bisa memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) lantaran belum cukup umur . Meski demikian ia tetap nekat mengendaraai kendaraan untuk pergi ke sekolah.

Menanggapi antrean yang cukup panjang ini,Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo menganggap suatu hal wajar saja.

“Hal tersebut karena layanan e-Tilang belum diterapkan di Kabuaten Ponorogo, sehinggga warga yang  ingin mengurus sidang tilang harus datang langsung ke kantor kejaksaan,”ucapnya.

Dalam melayani sidang tilang ini, pihak kejaksaan bekerjasama dengan Bank BRI sehingga uang setoran langsung diserahkan kepada pihak Bank BRI (KI-01)