Tangkis Kali Jeroan, Madiun Ambrol

Tangkis Kali Jeroan, Madiun Ambrol                                                                                    foto : istimewa

KANALINDONESIA.COM : Setelah diguyur hujan deras selama 2 hari berturut-turut tangkis Kali Jeroan ambrol. Tangkis yang berada di Dusun Kalibedah, Desa/Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa timur itu ambrol sepanjang 50 meter, Selasa (09/08/2016).

Margono (40) warga Dusun Kalibedah mengatakan, bahwa warga dusun setempat sangat khawatir akibat ambrolnya tangkis tersebut, karena dampaknya akan terjadi banjir besar seperti pada dekade tahun 80 an.

Baca:  Ketum Dharma Pertiwi Buka Rakor Dharma Pertiwi Tahun 2020

“Ambrolnya sudah 2 hari yang lalu mas, ini kalau pihak yang berwenang gak cepat bertindak bisa banjir besar ini,” jelas Margono pada kanalindonesia.

Sementara itu, Kepala Desa Balerejo, Bambang mengatakan, jika sudah koordinasi dengan pihak terkait karena yang ditakutkan jika tidak segera ditangani longsornya tangkis tersebut bisa juga dialami oleh desa Garon yang masih bersebelahan dengan desa Balerejo,

“Saya sudah menghubungi pihak balai bengawan untuk segera menangani masalah ini, dan harus diperioritaskan karena jika tidak longsor tersebut bisa merambah ke Garon, selain itu saya kuatir banjir besar akan terulang kembali sama seperti tahun 80 an,”terang Margono.

Dari pantauan dilapangan, tangkis kali jeroan yang ambrol tersebut masih dapat terjadi lagi jika turun hujan, dan pihak balai bengawan juga sudah memantau sejak dua minggu lalu.

Baca:  Bupati Madiun Berangkatkan Kontingen Porprov VI

adi