Inilah penjelasan PT Sinar Sosro, Terkait Puluhan Murid SD di Tulungagung yang Alami Mual dan Muntah

Sejumlah siswa dan siswi SDN 3 dan 4 Kepatihan saat menjalani perawatan kemarin

KANALINDONESIA.COM, TULUNGAGUNG: Peristiwa yang menimpa sejumlah murid  SDN 3 dan 4 Kepatihan, Tulungagung, Jawa Timur, yang mengeluh mual, muntah dan pusing hingga dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit, pihak PT Sinar Sosro langsung merespon denganmemberikan penjelasan.

“Kami sangat menyesalkan atas terjadinya peristiwa tersebut,”ucap Ronny Jatnika, Vice Marketing Director PT Sinar Sosro.

Sejumlah siswa yang mengalami keluhan pusing, mual dan muntah telah mendapatkan perawatan di RSUD Iskak serta Puskesmas Induk.

“Kami langsung menemui para siswa di RSUD Iskak dan Puskesmas Induk untuk memastikan kondisi mereka dan menemui pihak RSUD Iskak serta pihak Puskesmas Induk,”ucap Ronny Jatnika.

Dikatakan Ronny, jika pihaknya telah mendapatkan penjelasan dari pihakrumah sakit dr Iskak dan Puskesmas Induk, bahwa keluhan tersebut dapat disebabkan oleh kondisi siswa yang belum sarapan dan sekaligus minum dalam jumlah banyak serta tidak bisa dinyatakan karena keracunan.

Namun, untuk memastikan penyebabnya, pihak Dinas Kesehatan Tulungagung sudah mengambil sampel makanan dan minuman dari lokasi sekolah termasuk muntahan siswa.

“Kami terus mendampingi para siswa dan memastikan seluruh siswa mendapat perawatan yang maksimal. Pada sore hari kemarin seluruh siswa sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit dan Puskesmas.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ronny Jatnika, Vice Marketing Director PT Sinar Sosro, 021-8840855 Ext 1323, dan call centre 08551176776.