Longsor di Magetan Terjang Rumah Milik Janda

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Kejadian bencana alam kembali terjadi di Magetan, setelah Dusun Joso, Desa Turi tergenang air akibat di guyur hujan selama 5 jam, kini giliran Desa Ringinagung terkena longsor. Rumah milik Siti Aisyah, warga Dusun Sumberejo, RT 03/RW 03 sekitar pukul 12.30 terkena longsoran matrial tanah dari belakang rumah.

Awal kejadian tersebut bermula saat hujan mengguyur wilayah Magetan Kota sekitarnya pada jam 12.00 WIB siang tadi. Karena hujan yang yang tak kunjung berhenti, membuat tebing di belakang rumah seorang janda, Siti Aisyah tidak kuat menahan serapan air, mengakibatkan longsor, Kamis(16/11/2017).

Matrial longsor menimpa bagian dapur rumah Aisyah serta perabotan rumah tangga yang ada didalamnya, meski tidak ada korban jiwa, kerugian dari peristiwa ini di taksir mencapai Rp 10 juta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Magetan, dibantu warga sekitar saat ini tengah melakukan kerja bakti, membersihkan bangunan dapur milik Aisyah, mengingat saat ini hujan masih terus turun di wilayah Magetan.

BPBD menghimbau untuk selalu waspada akan terjadinya bencana serupa.

Seperti diketahui, informasi dari BMKG, diprediksi Magetan akan diguyur hujan hingga 5 hari kedepan, dengan intensitas ringan hingga lebat.(Choiri)