Tipu dan Gelapkan Motor, Warga Bekasi Diamankan di Polisi

 

pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Taman, Madiun

KANALINDONESIA.COM : Berawal dari iseng, lalu membuat akun Facebook (FB) berisikan mencari tenaga kerja, Satria Aji Pamungkas (19) warga Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, harus mendekam di sel tahanan Mapolsekta Taman, Polres Madiun Kota. Pasalnya, tersangka melakukan penipuan dan menggelapkan motor korban.

“Korban mengetahui ada lowongan kerja melalui akun FB milik tersangka, selanjutnya korban menghubungi dan mendatangi tersangka di kosnya di Jalan Sukakarya, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Tersangka menjanjikan kerja di suatu entertainment di Jakarta,” jelas Ka Subag Humas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani, Kamis (10/08/2016).

Lama ngobrol, tersangka meminjam motor korban Yamaha Bison Nopol AG 6320 XZ dengan dalih foto copy berkas dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Baca:  Asik Judi Remi, 2 Warga Wonomerto Wonosalam Diamankan Polisi

Ditunggu hingga pukul 23.00, tersangka ditelepon juga tidak diterima, selanjutnya korban pulang dan esuk hari melaporkan ke Mapolsek Taman.

Korban tidak patah semangat, terus memantau akun FB tersangka. Selang 5 hari tersangka menawarkan motor itu dalam kondisi belum diubah, selanjutnya korban menghubungi dengan dalih suka.

Berikutnya, terjadi kontak dengan kesepakatan bertemu dekat Terminal Bungurasih, Sidoarjo. Korban sebelum bertemu tersangka, melaporkan ke Polsek Waru serta meminta bantuan.Tersangka tidak bisa berkutik, begitu korban melihat motor dan wajah tersangka.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Waru, kemudian laporan ke Polsekta Taman. Esuk harinya, petugas Polsekta Taman datang dengan membawa sejumlah barang bukti.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan 5 tahun penjara.

Baca:  Curi Motor Majikan, Warga Madiun Akhirnya Dibekuk

AS