Simpan Sabu-Sabu, Dua Orang Pria Diamankan Polisi

ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Aparat Kepolisian dari Satresnarkoba Polres Jombang, berhasil mengamankan dua orang pria yang diduga menyimpan dan memiliki narkoba jenis sabu-sabu. Kedua tersangka ini diamankan polisi di Jalan Pattimura Gang III, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur. Dari tangan kedua pelaku polisi menyita sabu-sabu seberat 0,03 gram.

Kedua tersangka tersebut, yakni Hariyanto (56), warga Desa Pulolor dan Putut Dwicahyo Nugroho (49), warga Jalan Pattimura Gang III, Desa Sengon, Kecamatan Jombang Kota. “setelah gelar perkara dan terbukti memiliki narkoba jenis sabu-sabu, keduanya langsung kita tahan,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Senin 20 November 2017.

Masih menurut penjelasan Subadar, penangkapan dua pemakai sabu tersebut berawal dari informasi yang diterima polisi dari masyarakat sekitar, tentang maraknya pesta sabu-sabu di wilayah sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, petugas dari Satresnarkoba melakukan pengintaian. Pada saat dilakukan pemantauan oleh polisi, keduanya baru saja melakukan transaksi dan hendak melakukan pesta sabu.

Selanjutnya, polisi langsung mendatangi rumah tersangka dan melakukan penggeledahan. Kedua tersangka tak bisa berkutik saat polisi menemukan sejumlah barang bukti. Dari tangan tersangka Hariyanto, polisi menyita sabu seberat 0,03 gram, sabuah HP dan sepeda motor. Sedangkan dari tersangka Putut, polisi menyita satu plastik klip diduga terdapat sisa sabu, satu unit HP, serta seperangkat alat hisap (bong).

“Atas perbuatannya itu, kedua pelaku dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kita petugas masih terus mendalami kasus tersebut, untuk memburu pelaku lain dalam jaringan tersebut,” pungkas Subadar.(elo)