Petugas PPK Jangan Adigang Adigung

KANALINDONESIA, BANGKALAN: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bangkalan didalam menjalankan tugasnya jangan adigang adigung (sombong), mentang mentang serta menggunakan aji mumpung senyampang masih ada kesempatan. Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar saat memberi sambutan pada pelantikan/pengambilan sumpah  90 anggota PPK se – Kabupaten Bangkalan yang ditugaskan pada pelaksanaan pilkada Bupati dan Wabup Bangkalan di Kabupaten Bangkalan dan Pilgub Jatim dan pengucapan fakta integritas. Digelar di gedung Rato Ebhu Bangkalan Jatim.

“Anggota PPK tidak boleh arogan, sewenang – wenang  dan harus loyal kepada KPU Bangkalan sebagai atasan” ujar Fauzan Jakfar kepada 90 anggota PPK  yang akan disebar secara merata di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan.

Ditambahkan, anggota PPK juga tidak boleh menjadi tim sukses salah satu  partai pada Pilkada Bangkalan dan Pilgub Jatim. Karena PPK mempunyai tugas sebagai penyelenggara tahapan pilkada dan melaporkan keatasan jika seandainya terjadi kecurangan.

“PPK yang bertugas dalam kurun waktu 8 bulan hanya pelaksana tehnis sedangkan tanggung jawab akhir pelaksanaan pilkada dan pilhub berada ditangan KPU Bangkalan. Jika menemui persoalan dilapangan, anggota PPK harus senantiasa berkoordinasi dengan Camat setempat,” pungkas Fauzan. (yans)