Bupati Fadeli: Peraih Emas MTQ Nasional Bakal Naik Haji

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Bupati Fadeli menuntaskan janjinya, untuk memberi hadiah umroh bagi peraih medali emas Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur XXVII 2017. Sebanyak empat hadiah umroh dia berikan saat membuka Workshop Hafidz dan Hafidzoh Lamongan Menghafal Al Qur’an di Pendopo Lokatantra, (22/11/2017).

Lamongan meraih dua medali emas dalam MTQ yang berlangsung di Kabupaten Pasuruan tersebut. Sementara hadiah umroh yang diberikan ada empat, karena periah emas cabang Syarhil Qur’an adalah beregu.

Regu ini beranggotakan tiga orang, yakni Dinnatul Lailiyah, Alfinatuzzaahroh, dan Mas Rifqiyah Maulana Al Fisyah. Sedangkan emas lainnya diraih oleh Sawabila Irfanah dari cabang lomba Hifzh Al Qur’an golongan 10 juz dan tilawah hafidzah.

Untuk periah terbaik I dan seterusnya dalam MTQ Jatim, mendapat bonus berupa uang pembinaan.

“Kedepan harus bisa meraih emas (MTQ) nasional. Kalau nanti bisa meraih emas nasional, hadiahnya bukan umroh lagi, tapi berangkat haji, “ ujar Fadeli.

Syaratnya untuk itu menurut dia hanya satu, harus ada pembinaan sejak dini. Jangan mau ada MTQ baru lakukan pembinaan.

“Baiknya, mulai sekrang, sejak MTQ berakhir, sudah lakukan pembinaan lagi. Terutama untuk menjaring bibit-bibit baru, kader tilawah Lamongan, “ pesan dia.

Menurut dia itu seharusnya tidak susah dilakukan. Karena sejak dilaunchingnya Gerakan Lamongan Menghafal (GLM) 2015 lalu, komunitas dan rumah-rumah hafidz tumbuh subur.

Dia menyampaikan akan memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan bbidang tilawah di Lamongan.

“Silahkan gunakan pendopo ini untuk semua kegiatan tilawah. Seperti yang hari ini dilakukan dengan memberikan workshop bagi hafidz dan hafidzoh, “ katanya menambahkan.

Workshop petang itu juga mengahdirkan salah satu penggagas GLM, Doddi Nordiawan untuk memberikan motivasi bagi hafidz dan hafidzoh. (Fer)