Bangkalan Masuk Zona Merah, PR Bagi PPK dan PPS

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN: Adanya dugaan kecurangan oleh Bawaslu yang terkait dengan pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Bangkalan sebelumnya.

Saat ini, Bangkalan dikatagorikan masuk Zona Merah. Itu sebabnya, Ketua KPU Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar berharap kepada semua anggota PPK dan PPS yang sudah  dilantik / disumpah serta mengucapkan fakta integritas, bisa bekerja secara  profesional dan seiring sejalan bersama KPU Bangkalan untuk menghindari Bangkalan kembali masuk Zona Merah pada pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wabup Bangkalan pada Pilkada dan Pilgub 2018 yang akan datang.

“Kita ingin  Pemilukada Bupati dan Wabup Bangkalan Juni 2018 nanti, hasilnya benar – benar murni  kehendak rakyat, bukan memenuhi ambisi segelintir orang yang bernafsu menduduki kursi Bangkalan 1,” papar Fauzan Jakfar usai melantik 843 anggota PPS se – Kabupaten Bangkalan di gedung Rato Ebhu, Kamis (23/11/2017).

Dijelaskan, Pemilukada 2018 nanti diharapkan berjalan sesuai payung hukum yang telah ditetapkan. Bukan mencerminkan Pemilu imaginer atau Pemilu yang tidak jelas tapi hasilnya jelas. Apalagi pemilihan belum selesai tapi hasilnya sudah diketahui.

“Mari kita bersama – sama tunjukan kepada rakyat dan Bawaslu, kalau Pemilukada memang telah dilaksanakan sesuai koridor hukum, bukan Pemilukada imaginer. Sehingga Bangkalan keluar dari Zona Merah,” pungkas Fauzan. (yans).