PT AMNT Bentuk Tim Sosialisasi Rencana Peledakan Persiapan Smelter Area

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Perusahaan tambang emas dan tembaga PT. Aman Mineral Nusa tenggara (AMNT) yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, telah lama merencanakan pembangunan pengolahan emas dan tembaga (Smelter).

Terkait dengan rencana kerja tersebut, beberapa proses dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan pembangunan smelter, salah satunya adalah sosialisasi rencana peledakan persiapan smelter area.

Sosialisasi digelar di aula kantor camat Maluk , Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (23/11/2017) terkait  adanya rencana kegiatan peledakan  area konstruksi pembamgunan smelter dan pembentukan tim sosialisasi rencana peledakan persiapan smelter area.

Dalam hal ini hadir Community Relations (COMREL)  PT. AMNT beserta tim project untuk memberikan sosialisasi.

“Pembentukan tim sosialisasi peledakan area smelter yang dibentuk hari ini nanti tugasnya, pertama untuk mensosialisasikan rencana kegiatan peledakan area smelter ke masyarakat, kedua mendata masyarakat setempat dalam hal kesehatan warga yang terdampak dari kegiatan peledakan dan membantu mengevakuasi warga nanti ketika projek peledakan di kerjakan,”ujar Abdul Wahid selaku bos comrel PT. AMNT kepada kanalindonesia.com.

Lebih lanjut dikatakan Abdul wahid,”untuk pelaksanaan peledakan sementara ini belum dijadwalkan kapan, karena terkendala ijin, kalaupun ijin peledakan kita sudah dapatkan kan harus di sertai ijin amdalnya, jadi kalau semua ijin sudah kami kantongi baru semuanya akan dilaksanakan,”katanya.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh pemerintah kecamatan Maluk, Kepala Desa se Kecamatan Maluk, kepolisian sektor Maluk, Danramil Maluk Sekongkang, tokoh masyarakat tokoh pemuda ,dan beberapa warga masyarakat yang terkena dampak dari kegiatan tersebut.(awi)