Home / ACEH

Jumat, 20 Mei 2022 - 16:05 WIB

Naik Motor, Kapolres Aceh Tengah Bagikan Zakat kepada Warga Pelosok

Editor - ARSO

ACEH TENGAH, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurrochman Nulhakim mengendarai motor membagikan zakat kepada warga kurang mampu yang berada di pelosok wilayah hukumnya, Jumat(20/05/2022).

Pembagian zakat yang rutin dilakukan setiap Jumat tersebut merupakan program unggulan Polres Aceh Tengah.

Dari 14 kecamatan serta 295 kampung, satu persatu dikunjungi dalam menyalurkan zakat penghasilan personil Polres Aceh Tengah, walaupun belum seluruh kampung tersentuh dengan Program Unggulan Polres ini.

Penyerahan zakat ini diserahkan langsung oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurrochman Nulhakim yang didampingi Wakapolres Kompol Edwin Aldro, dan PJU Polres Aceh Tengah lainnya.

Baca Juga  Sambangi Kombes (Purn) Tahta Hidayat, Wakapolda Aceh: Beliau Bhayangkara Sejati

Dalam penyaluran zakat ini, Kapolres menggunakan kendaraan roda dua untuk menempuh jalur kampung penerima zakat di Kampung Blang Gele, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Di tengah kesibukan Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurrochamn Nulhakim mengatakan, Pejabat Utamanya sengaja berangkat ke Kampung Blang gele dengan menggunakan kendaraan roda dua, disamping jarak tempuh yang dekat, Kapolres ingin menikmati udara sejuk perbukitan dan melihat kebun kopi warga di sepanjang jalan kampung.

“Pemberian zakat kali ini kita memilih menggunakan roda dua, sambil menikmati udara sejuk dan sambil melihat kebun kopi warga sekitar di sepanjang perjalanan,” kata Kapolres kepada media ini, Jum’at (20/5/2022).

Baca Juga  Ratusan Raider Meriahkan Bener Meriah Trail Adventure

Selain itu Polres Aceh Tengah turut didampingi aparatur kampung langsung menyalurkan zakat penghasilan personil berupa sembako, uang tunai, masker dan obat-obatan.

“Alhamdulillah kami merasa gembira, sebab zakat penghasilan personil sudah disalurkan kerumah-rumah warga penerima zakat,” sebut Kapolres.

Ditambahkanya,” juga sebagian diberikan di depan gedung kantor desa,” tambahnya.

Di kesempatan itu juga, Kapolres menyampaikan kelonggaran dalam menggunakan masker bila berada di ruangan terbuka. Namun jika di ruangan tertutup dan banyak orang atau kerumunan harus tetap menggunakan masker.(M. Irwan)

Share :

Baca Juga

ACEH

22 Pemural Aceh Meriahkan HUTke 76 Bhayangkara, Salah Satunya TNI

ACEH

Gubernur NTB: Mahasiswa yang Divaksin Dapat Menjadi Agen Informasi

ACEH

Polda NTB Kembali Gelar Vaksinasi Massal

ACEH

Spiritualis Nusantara: Kebatinan Jaksa Agung Burhanuddin Seirama dengan Presiden Jokowi

ACEH

Syarat World Super Bike Champion, Lombok Tengah Lampaui Target 70 Persen Vaksinasi

ACEH

Festival Musik Tradisi Indonesia Digelar

ACEH

Polda Aceh Siapkan 1.827 Personel untuk Amankan Mudik dan Lebaran

ACEH

Ulama Kharismatik Tgk Abu Hanafiah Tutup Usia, Kapolres Lhokseumawe Sampaikan Duka Cita