Home / Bisnis / Ekbis / Jatim

Jumat, 20 Mei 2022 - 20:50 WIB

Wedang Herbal DIANA, Minuman Kaya Akan Manfaat

Editor - ARSO

NGAWI, KANALINDONESIA.COM: Wedang herbal DIANA merupakan suatu produk wedang (minuman) herbal yang diproduksi oleh Rochana Syayidah di rumahnya sendiri, tepatnya di Dusun Ngamban, Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Wedang herbal Diana menjadi minuman kaya akan manfaat karena didalamnya terdapat bahan rempah-rempah yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Awal mula produksi wedang herbal tersebut, keluarga Rochana Syayidah membuatnya untuk dikonsumsi sendiri. Dan keluarga Rochana mengkonsumsi wedang rempah-rempah (uwuh) sudah bertahun -tahun.

” Minuman keluarga kami sejak bertahun-tahun lalu hingga saat ini setiap harinya selalu mengonsumsi wedang rempah-rempah (uwuh). Setiap tamu yang datang selalu kami jamu dengan wedang rempah-rempah tersebut, karena banyak yang suka, akhirnya saya memiliki ide untuk membungkusi bahan-bahan wedang uwuh tersebut dan saya pasarkan di tempat-tempat rapat dan warung,” ucapnya.

Baca Juga  Logo Baru Diluncurkan, Wali Kota Kediri Harapkan Perumda Pasar Joyoboyo Lebih Keren Lagi

Rochana menambahkan, peminat wedang rempah-rempah tersebut semakin hari semakin bertambah banyak sehingga memutuskan untuk menjadikan bahan-bahan wedang uwuh tersebut menjadi serbuk.

“Ternyata kemasan bahan-bahan wedang uwuh saya selalu habis maka saya memiliki ide lagi untuk membuat jenis serbuk, yang awalnya hanya jahe saja,” tuturnya.

Dan setelah serbuk jahe dipasarkan ternyata juga banyak peminatnya sehingga Rochana menambah lagi dengan membuat serbuk temulawak dan beras kencur yang juga banyak peminatnya dan menambah pelanggannya.

Baca Juga  Satria Wicaksono Janji Lanjutkan Program Ketum Luthfy Besarkan HIPMI Surabaya

“Alhamdulillah serbuk jahe juga banyak peminatnya dan selalu habis sehingga saya tambahkan dengan membuat serbuk temulawak dan serbuk beras kencur yang juga banyak peminatnya dan juga pelanggan. Alhamdulillah pelanggan kami saat ini mulai dari orang rumahan, warung, toko grosir hingga apotek,” ucapnya.

Hingga saat ini produk wedang herbal DIANA sudah memiliki 11 jenis produk minuman herbal. Dengan masing-masing jenis yang memiliki banyak manfaat seperti temulawak yang dapat mengatasi hepatitis, kunyit asam untuk melancarkan datang bulan, kunyit putih untuk mengatasi sakit perut, dan lainnya. (Rosita)

Share :

Baca Juga

Jatim

Duh….Baru Diresmikan dan Ditempati, Pasar Legi Ponorogo Tergenangi Air Hujan

Daerah

Penutupan Latsar CPNS Golongan II dan III 2021, Bupati Ponorogo: ASN Harus Menjadi Contoh Bagi Rakyat

Birokrasi

Bertemu Bupati Ponorogo, Ketua DPD RI Kembali Gaungkan Pentingnya Amandemen ke-5

Jatim

Tiga Komplotan Pencuri Komputer Sekolah di Madiun Tertangkap, Dua DPO

Jatim

Akademisi Sebut Puan Bisa Jadi Jembatan antara Kekuatan Nasionalis dan Agamis

Jatim

Syarat RT-PCR untuk Naik KA Jarak Jauh Menjadi Maksimal 3×24 Jam

Jatim

Pemkot Kediri Berhasil Tangani Ribuan Aduan Masyarakat

Daerah

Gerindra Jatim Targetkan Kemenangan Prabowo di Jatim pada Pilpres 2024