Home / Daerah / Jatim

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:00 WIB

Laskar Shalawat Nusantara Gabungkan Kalangan Muda Pecinta Sepeda Motor, dengan UMKM

Editor - Anang

SURABAYA KANALINDONESIA. COM – Laskar Sholawat Nusantara (LSN) terus bergerak menggemakan sholawat di seluruh penjuru di Jawa Timur dengan berbagai variasi kegiatan sosial. Salah satu kegiatan yang segera digelar adalah Bikers Sholawat Nusantara. Dalam event tersebut nantinya akan melibatkan anak muda sebagai ujung tombak dalam membumikan sholawat di Jatim.

“Nantinya anak muda dari semua kalangan yang pecinta sepeda motor dari semua jenis motor bisa bergabung dalam kegiatan bikers sholawat nusantara. Untuk tahap awal akan digelar dipusat-pusat kegiatan masyarakat misalnya alun-alun di wilayah tapal kuda,”jelas presiden LSN Muhammad Fawaid saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga  10 Finalis Stand Up Comedy Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76

Dalam bikers sholawat nusantara tersebut, kata pria yang akrab dipanggil gus Mufa ini, selain aktivitas motor anak muda, nantinya juga akan dilibatkan seluruh UMKM di masing-masing daerah yang digelar kegiatan tersebut.

“Kami dirikan stan-stan UMKM yang ikut terlibat dalam kegiatan bikers sholawat nusantara. Sambil bersholawat kami mengajak semuanya untuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang lama terpuruk akibat pandemi covid-19,”ujar bakal calon wagub Jatim ini.

Baca Juga  Logo Baru Diluncurkan, Wali Kota Kediri Harapkan Perumda Pasar Joyoboyo Lebih Keren Lagi

Harapan kegiatan bikers sholawat nusantara, ungkap pria asal Jember ini,adalah mewadahi kalangan muda pecinta sepeda motor ke hal-hal yang positif dan religius.

“Ketika ada data penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika yang hampir rata-rata dilakukan oleh anak muda, harapannya juga kegiatan bikers sholawat nusantara untuk membantu anak muda membentengi dari pengaruh obat-obatan terlarang dan narkotika. Tentunya dengan kegiatan positif bisa dimaksimalkan untuk membentengi mereka,”tandas politisi Gerindra ini. nang

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi PT Greenfields Blitar, Komisi D DPRD Jatim Gebrak Meja

Daerah

Partai PKB Sukses Cetuskan Raperda Pesantren

Daerah

Istiqomah Bantu Korban Covid , 18 DPC PKS Siap Aktifkan TRCC Kecamatan

Jabar

Kapolsek Juntinyuat Pimpin Pengamanan Vaksinasi Lansia di Desa Dadap

Jatim

Percepat Program Smart City, Kominfo Ponorogo Gelar Bimtek

ACEH

Tiba di Pesantren Ruhul Fatayat, Kapolda Aceh Disambut dengan Lantunan Selawat

Birokrasi

Terbukti Bersalah, Benny dan Irwan Divonis 4 Tahun Penjara

Daerah

Indonesia Pasti Bisa Berikan Apresiasi kepada 900 Nakes dan Polisi di Wilayah Jawa Barat