Hajar TAMVO, BOLO Gresik Juara Turnamen HIVOP CUP 2017 Pengangsalan

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Tim Bola Voli BOLO dari Desa Bolo Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, tampil sebagai juara dalam turnamen bola voli yang digelar oleh Karang Taruna Pradna Paramitha Desa Pengangsalan dengan label HIVOP CUP 2017 Pengangsalan di Lapangan Bola Voli Desa Pengangsalan, Kecamatan Kalitengah, Lamongan.

Raihan itu setelah Tim Bola Voli BOLO menang di partai final atas Tim Bola Voli TAMVO dari Tambakboyo Lamongan dengan skor 3-1, Minggu (26/11/2017) malam. Laksana perang bintang Proliga, hadirnya Rivan Nurmulki, Rendi dan Nizar (Samator) ditubuh tim TAMVO menambah semarak gelaran final yang disaksikan sekitar 2.500 pasang mata tersebut. Rivan Nurmulki, peraih MPV Proliga 2016 ini memang menjadi idola penonton dalam turnamen tersebut.

Tim Bola Voli BOLO berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 8.500.000,-, sedangkan Tim Bola Voli TAMVO yang menjadi runner up mendapatkan uang pembinaan Rp. 5.000.000. Untuk juara 3 dan 4 yang mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp. 1.500.000,- jatuh pada tim Al Hikam Solokuro dan Bulangan Gresik.

Dalam turnamen yang diikuti 21 tim dari 2 kabupaten yakni Lamongan dan Gresik itu, menurut ketua Panitia, Aditia Prayogi mengatakan, turnamen ini bagian upaya Karang Taruna Pradna Paramitha dalam menggalakkan budaya olah raga komunitas yang masal, damai, dan sportif diantara anak muda, dan masyarakat. Selain itu peran serta Taruna Merah Putih sayap kanannya PDI Perjuangan yang membina generasi muda untuk berprestasi dengan semangat maksimal mendukung kegiatan ini.

Selain itu, turnamen digelar sebagai upaya membina prestasi generasi muda dengan kegiatan yang sehat dan terorganisir dengan baik.

Sementara itu Saim, S.Pd selaku motivator Turnamen tersebut dan juga sebagai Wakil Ketua DPRD Lamongan mengaku HIVOP CUP 2017 Pengangsalan mendapat respon yang positif dari masyarakat. Pasalnya, setiap pertandingan selalu banyak masyarakat yang menyaksikan, khususnya saat laga final di lapangan Bola Voli Desa Pengangsalan Kecamatan Kalitengah.

“Antusias dari masyarakat sangat luar biasa terhadap liga HIVOP CUP 2017 Pengangsalan. Ini terbukti dari setiap pertandingan selalu banyak warga yang menyaksikan,” terang Saim, Minggu (26/11/2017) malam.

“Melalui turnamen ini kami berharap kepanitiaan bisa menjadi event organizer yang profesional. Sehingga, mereka dapat mengembangkan menjadi bentuk wirausaha sosial yang baik, dan teruji,” kata Saim.

Saim menambahkan, HIVOP CUP 2017 Pengangsalan sendiri memiliki tujuan yakni menyehatkan masyarakat, dan meraih prestasi. Kegiatan ini harus diteruskan, pihaknya terutama PDI Perjuangan lewat Taruna Merah Putihnya akan selalu memberi dukungan penuh terhadap kegiatan- kegiatan seperti ini. (Omdik)