Kenek Belum Mahir Kemudikan Bus, Restu Panda Terguling di Ponorogo

Kondisi bus restu yang terguling di persawahan warga cekok, babadan, ponorogo

KANALINDONESIA.COM : Laka lantas tunggal terjadi di jalan raya Ponorogo-Surabaya tepatnya di sebelah timur terminal Seloaji Ponorogo, sebuah bus jurusan Ponorogo –Surabaya terguling nyungsep ke persawahan milik warga Cekok, Babadan, Ponorogo, Jatim, Sabtu (13/08/2016) sekira pukul 05.00 WIB subuh.

Bus Restu Panda jurusan Ponorogo- Surabaya Nopol N 7041 UH yang dikemudikan Joko ini nyungsep. Bahkan kaca mobil bagian depan pecah akibat benturan.

Beruntung lima penumpang serta seorang crew bus tidak mengalami luka. Kecelakaan tunggal yang terjadi di jalur provinsi ini diduga karena sopir yang lalai. Sebab sebelumnya, bus dikemudikan oleh Joko, kenek bus.

Baca:  Sambut Hut Kostrad Ke 59, Yonbenkang 2 Kostrad Laksanakan Karya Bakti

Diduga belum begitu mahir mengemudikan kendaraan, bus tiba tiba berbelok ke kiri dan langsung terguling ke sawah milik warga.

Usai kecelakaan, Joko langsung melarikan diri, diduga karena takut dimintai pertanggung jawaban oleh pihak manajemen bus. Bahkan Joko juga sempat mengajak Gatot Wiyono, sopir bus yang saat itu masih tertidur didalam bus.

“Tadi yang nyetir Joko, tapi nggak saya suruh, keluar dari terminal itu mandorannya biasanya kan gitu, trus kalau saya tidur biasanya dibangunin.Ada lima orang penumpang,kondisinya baik -baik semua, nggak ada yang cedera. Kenek saya lari, kurang tahu kemana dia,”ucap Gatot Wiyono.

Hingga kini, bus masih terguling di tepi jalan provinsi. Sementara akibat kecelakaan ini, arus lalulintas kendaraan sempat tersendat karena banyaknya kendaraan yang mengurangi kecepatan sembari melihat kondisi bus yang terguling.

Baca:  Mahasiswa STKIP PGRI Jombang Demo Protes kepada Pihak Kampus