Rayakan Hari guru, Ketua DPD KNPI Sumbawa Barat Undang Puluhan Guru TK Daerah Terpencil

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Dalam memperingati Hari Guru ke 72 yang diperingati setiap tanggal 25 November 2017, DPD KNPI Sumbawa Barat merayakanya dengan sederhana dan suasana yang hangat dan penuh kebersamaan dengan mengundang puluhan guru TK dari berbagai daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, Senin(27/11/2017).

Dalam acara memperingati hari guru yang ke 72 tahun ini,yang di beri tema ‘Memperingati Hari Guru Denggan Cara Sederhana dan Memaknai Cara mengapresiasi Jasa-Jasa Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Dengan Cara Pemuda Zaman Now’ ini digelar di Resto Kedai Sawah Komplek KTC Taliwang, Senin (27/11/2017).

“Kami memberi surprise ke beberapa guru senior dalam bentuk pemotongan kue tart yang bertuliskan selamat hari guru ke 72, sebagai bentuk penghargaan dan berbagi besama para guru-guru yang tak kenal lelah dalam mendidik siswa siswinya,”ungkap Trisman, ketua DPD KNPI Sumbawa Barat, yang dulunya juga pernah duduk di bangku TK DWP Sampir, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat.

Lebih lanjut,Trisman yang menyelesaikan jenjang pendidikan S1 di Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2006 silam mengatakan,”acara yang kami adakan malam hari ini hanya sekedar memper erat tali kasih bersama guru-guru yang dengan iklas  telah menjalankan tugasnya dengan baik, walaupun ditugaskan di daerah pelsosok terpencil yang ada di Sumbawa Barat, namun mereka selalu Iklas jujur dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas sebagai guru dan ini patut kita beri penghargaan,”ucap Trisman  yang juga lulusan S2 di IPB Bogor tahun 2014 yang lalu.

“Selamat Hari Guru, apapun yang saya lakukan hari ini, semua tidak terlepas dari bimbinganmu, terima kasih telah mendidikku hingga aku bisa menemukan kesuksesanku,”tutupnya.

Berbagai agenda acara yang akan digelar DPD KNPI Sumbawa Barat dalam agenda akhir tahun 2017 Ini juga telah final dirembuk panitia dan ketua DPD KNPI. Dalam Bulan Desember 2017  yang di beri nama ‘Aksi Desember & Refleksi akhir tahun 2017 diantaranya,  training public speaking n MC, debat ilmiah mahasiswa, OKP dan OPP.(awi)