Polres KSB Dan Brimob Gelar Apel Siaga Antisipasi Mogok Susulan karyawan PT. Mackmahon

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Gate Benete jalur utama keluar masuk tambang emas dan tembaga PT. AMNT pagi ini dikawal ketat oleh puluhan personel kepolisian yang tergabung dari Polres Sumbawa Barat, Brimob dan Polsek Lingkar tambang Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat yang baru menggelar apel siaga.

Pengawalan itu menyusul adanya rencana aksi susulan, terkait aksi mogok kerja yang di lakukan karyawan PT Macmahon beberapa waktu lalu.

“Rencana hari ini ada rapat dari perwakilan di mana ada kesepakatan karyawan dan pihak managemen untuk memenuhi apa yang menjadi hak dari karyawan yang melakukan aksi mogok kerja ,yang beberapa hari ini di lakukan karyawan macmahon ,” ucap Kanit intel Polsek maluk, IPTU, Bambang saat di tanyai reporter kanalindonesia.com dilokasi, Selasa (28/11/2017).

Bambang menambahkan, pertemuan itu nanti akan membahas sekaligus mediasi terkait permasalahan sebelumnya antara management dan karyawan. Pihak kepolisian hanya akan mengawasi proses tersebut sehingga berjalan dengan baik.lanjutnya

Dia berharap aksi ini berjalan lancar tanpa aksi demo yang membuat kegaduhan yang akan membuat suasana tidak kondusif. “Kami sudah siap menjaga aksi agar berjalan lancar. Kita sudah siapkan personil kita, petugas kepolisian untuk berjaga di area ini,” tegasnya.(awi)