Sungai Brunjung Meluap, Babinsa Desa Muneng Siaga Bersama Warga

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Cuaca ektrim yang terjadi hampir diseluruh wilayah Kabupaten Ponorogo telah berlangsung lebih dari 24 jam.

Tercatat mulai pukul 15.00 WIB kemarin hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi diwilayah Ponorogo.

Dampak dari hujan yang mengguyur dengan durasi lama ini menyebabkan sungai Brunjung yang melintasi Desa Muneng, Kecamatan Balong meluap sampai ke jalan-jalan disepanjang aliran sungai tersebut, Selasa (28/11/2017).

Babinsa Muneng Koramil 0802/09 Balong Serma Katno sejak siang hari ini bersiaga bersama-sama masyarakat untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir diwilayah tersebut.

Menurut Babinsa Muneng, debit air disungai Muneng dimungkinkan akan meluap mengingat hujan yang hingga saat ini belum juga reda.

Ditanya tentang kemungkinan banjir akan merusaj lahan pertanian, Babinsa Muneng menyampaikan bahwa lahan persawahan telah selesai masa panen dan belum mulai pengolahan lahan, jadi untuk lahan pertanian diwilayah Desa Muneng untuk saat ini tidak terpengaruh bahaya banjir yang mungkin akan terjadi.(pendim 0802)