Belasan Warga Ngoro Jombang Korban Kecelakaan Laut, Camat Ngoro : Korban Meninggal Sudah Datang dan Langsung Dimakamkan

Saat jenazah korban kecelakaan laut tiba di Kecamatan Ngoro

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Belasan warga Kecamatan Ngoro, Jombang Jawa Timur dikabarkan menjadi korban kapal tenggelam di sekitar perairan Batu Bendera Sungai Barakai Kepulauan Aru Maluku Senin (27/11) sekitar pukul 19.50 WIT.

Terkait hal ini Santoso selaku, Camat Ngoro menyatakan, jika para korban meninggal sudah berdatangan sejak Selasa (28/11) malam dan langsung dimakamkan malam itu juga.  “Pertama tiga yang sudah dipulangkan. Kabarnya dua korban lagi dipulangkan nanti malam (red: Kamis malam),” kata Santoso saat, dikonfirmasi wartawan, Kamis 30 November 2017.

Masih menurut Santoso, dua korban meninggal atas nama Agus Suwigyo dan Abdul Wahab, warga Desa Tegalan tiba terlebih dahulu. Kemudian rencananya disusul dua korban meninggal lainnya. “Rencananya menyusul jenazah Supaat dan Ishartono keduanya asal Desa Badang,” ujarnya.

Baca:  Pilkada Jombang, Demokrat Resmi Rekom Mundjidah-Sumrambah

Lanjut Santoso, selain korban meninggal dunia, beberapa warga lainnya belum diketahui nasibnya. “Ada beberapa orang yang belum ditemukan. Saya sendiri belum tahu kabar di sana bagaimana,” ungkapnya.

Imbuh Santoso, untuk keberadaan korban selamat, hingga kini pihaknya belum menerima kabar lebih lanjut. Apakah mereka masih berada di Maluku atau sudah pulang ke  Jombang.  “Sampai tadi belum tahu persis, apakah sudah pulang atau masih di sana. Kabarnya ada yang sudah pulang sekalian mendampingi korban meninggal, cuma berapa orang saya kurang tahu,” tegasnya.

Santoso juga mengaku tidak mengetahui persis jumlah total warga Ngoro yang menjadi korban kecelakaan laut. “Kalau dari kabar ada 17 orang seluruhnya warga Ngoro. Informasi yang saya terima seperti itu, tapi dilihat dari jumlah korban hanya 13 orang, baik selamat maupun meninggal dan belum ditemukan. Mungkin sisanya warga daerah lain.  Sementara ngurusi yang meninggal dulu, setelah sudah di Jombang semuanya baru yang lain,” pungkasnya.(elo)

Baca:  Tuntut Perbaikan Akses Jalan pada PT MHI dan HK, Warga Kendalsari Kembali Blokade Tol Mojokerto – Kertosono