Danramil 01/Tgr Berikan Pengarahan Kepada Anggota Paskibra Kota Tangerang

Danramil 01 Tgr mewakili Dandim 0506 Tgr memberikan arahan kepada anggota Paskibra Kota Tangerang b

KANALINDONESIA.COM Sebanyak 50 anggota PASKIBRA terpilih telah mengikuti latihan keras sejak 18 Juli 2016. Komandan Kodim 0506/Tgr diwakili oleh Danramil 01/Tgr Mayor Arh Iman Kartiman berkesempatan memberikan arahan kepada anggota Paskibra di depan Lap.A. Yani Kota Tangerang, Jum’at (12/8).

Danramil menyampaikan, bahwa para anggota PASKIBRA harus punya rasa kebanggaan tersendiri sebab menjadi orang-orang terpilih sebagai anggota PASKIBRA di antara ribuan generasi muda di Kota Tangerang.

“Hal ini adalah prestasi sekaligus tantangan buat mereka, sebab selain sebagai sebuah kebanggaan, didalamnya ada tanggung jawab yang berat demi keberhasilan pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dan aubade peringatan HUT ke-71 RI tahun 2016,”katanya.

Baca:  Presiden: Dana Desa Wujud Perhatian Pemerintah Kepada Desa

Untuk itu, Danramil meminta, semua anggota PASKIBRA bisa memikul tanggung jawab ini dengan baik dan penuh kesungguhan, disertai dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang wajib dimiliki mereka serta menanamkan di hati mereka prinsip rela berkorban demi keutuhan Bangsa dan Negara Republik Indonesia, dengan mengharumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun mereka berada.

“Terpilihnya sebagai anggota Paskibra merupakan awal bentuk tanggung jawab siswa yang terpilih untuk berbuat yang terbaik, tempaan disiplin dari pelatih akan membiasakan hidup disiplin di setiap kegiatan. Bagi anggota Paskibra yang muslim kedisiplinan itu tidak akan menjadi beban, karena sudah terbiasa melakukan kewajiban kita untuk sholat 5 waktu sehari semalam. Di dalam sholat pun sudah terkandung nilai-nilai kedisiplinan, berusaha dan berlatihlah dengan baik secercah harapan menanti di depan mata,”pintanya. (Val)

Baca:  Tingkatkan Inovasi Desa, Pemkab Lombok Utara Gelar BDI