Hujan Deras sepanjang Malam, Akibatkan Longsor di Bendungan, Trenggalek

Lokasi Bencana tanah longsor mendapatkan kunjungan TNI dan Muspika Bendungan

KANALINDONESIA.COM : Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Trenggalek dari malam hari menyebabkan timbulnya bencana tanah longsor di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu(14/08/2016).

Material longsor menimpa dan menyebabkan kerusakan 1 bangunan MCK di SMPN 2 Bendungan, 1 gedung SMPN 2 dalam kondisi miring. Selain itu longsor yang terjadi sekira pukul 07.00 WIB juga menyebabkan rumah milik Yani mengalami rusak berat bagian dapur.

“Karena hujan deras dari semalem hingga pagi ini tadi, mengakibatkan kerusakan bangunan di SMPN 2 dan satu rumah warga milik Yani,”ucap Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro saat meninjau lokasi bencana tanah longsor.

Baca:  Puluhan ASN Trenggalek Gagal Naik Pangkat

Beruntung dalam kejadian bencana tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kedatangan Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro dilokasi bencana tanah longsor di SMPN 2 yang terletak di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan disambut Danramil Bendungan Kapten Inf  Maeran, Kapolsek Bendungan AKP Sukeni, Camat Bendungan Nurkolik, Kepala Desa Dompyong Mulyono dan Kepala Sekolah SMPN 2 Dompyong Dwi Cahyono.

“Nanti anggota TNI akan bersama dengan anggota kepolisian bersama warga sekitar akan membantu untuk segera membersihkan material longsor,”terang Dandim Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro.

DA